PPKM Berakhir Hari Ini, Luhut Kasih Bocoran Diperpanjang Lagi!

Senin, 20 September 2021 - 07:51 WIB
loading...
PPKM Berakhir Hari Ini, Luhut Kasih Bocoran Diperpanjang Lagi!
Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah pada Level 4, 3 dan 2 di Jawa-Bali akan berakhir pada Hari ini, Senin (20/9/2021). Luhut memberikan bocoran begini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) oleh Pemerintah pada Level 4, 3 dan 2 di Jawa-Bali akan berakhir pada Hari ini, Senin (20/9/2021). Sehubungan dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan meski kasus terus membaik, dirinya mengaku kemungkinan PPKM akan tetap dilanjutkan oleh pemerintah.

“Pemerintah sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasianya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama dikemudian hari,” jelas Menteri Luhut melalui keterangan virtual, dikutip Senin (20/9/2021).



Luhut menyampaikan, pada pekan lalu bahwa perlu kewaspadaan kita semua sekali lagi, karena terdapat peningkatan kasus konfirmasi atau angka kematian dibeberapa wilayah.

“Situasi Covid-19 yang membaik begitu cepat di Jawa Bali, menyebabkan penurunan level PPKM yang lebih cepat dibandingkan perkiraan kita. Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol kesehatan dan penggunaan peduli lindungi,” tambahnya.



Meski demikian pihaknya mengaku hal tersebut sangat berbahaya karena dapat mengundang gelombang lonjakan kasus berikutnya dari Covid-19.

“Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang dilakukan seperti kemarin pembukaan bioskop dengan kapsitas 50%,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)