Bantu UKM Kelola Kas, Bank Mandiri Berikan Akses Corporate Card Mastercard

Senin, 20 September 2021 - 13:48 WIB
loading...
Bantu UKM Kelola Kas, Bank Mandiri Berikan Akses Corporate Card Mastercard
Bank Mandiri dan Mastercard bersinergi meluncurkan Mandiri Corporate Card Mastercard yang dapat mendukung UKM di Indonesia untuk menerapkan prinsip GCG. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri bersinergi dengan Mastercard menyiapkan Mandiri Corporate Card Mastercard dengan limit pinjaman yang disesuaikan bagi kebutuhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) . Tujuannya, untuk memberikan kemudahan pembayaran non-tunai kepada pelaku UKM agar bisa mengembangkan usaha dan ikut memulihkan ekonomi nasional.

Produk kartu kredit menawarkan fleksibilitas pinjaman berkisar dari Rp2 juta hingga Rp2 miliar, tergantung dari kebutuhan dan hasil assessment Bank Mandiri. Penetapan rentang limit yang sangat lebar ini diharapkan dapat dimanfaatkan pelaku UKM untuk memenuhi kebutuhan yang insidental dan nilainya kecil, seperti untuk belanja operasional ataupun perjalanan dinas.



Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, Mandiri Corporate Card Mastercard ini diharapkan dapat mendukung sektor UKM di Indonesia untuk mulai menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

"Di samping limit yang fleksibel, Mandiri Corporate Card Mastercard ini juga menawarkan fitur dan benefit lain yang diharapkan dapat memberi manfaat positif bagi pemulihan pertumbuhan bisnis para pelaku usaha," kata Aquarius di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Dia mencontohkan fitur Power Installment yang bisa membantu pelaku UKM mengubah transaksinya menjadi cicilan dengan tenor 3 bulan hingga 6 bulan sehingga dapat membantu perusahaan dalam mengatur arus kas dengan lebih baik.

Sejalan dengan era digitalisasi saat ini, Bank Mandiri menawarkan fitur gratis setahun untuk berlangganan Office Smart Apps, aplikasi pintar yang bekerja sama dengan Mastercard ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UKM untuk membantu menjalankan bisnis dan menghubungi rekan kerja dimana pun mereka berada.

Selain itu, fitur Dual Billing juga akan membantu pelaku UKM menghasilkan laporan transaksi bulanan yang lebih detail, transparan dan akuntabel. Sehingga proses belanja usaha akan semakin mudah dan terpantau dengan baik.

"Kartu kredit ini juga menawarkan kemudahan pembayaran secara digital melalui Mandiri Cash Management dan layanan servis khusus melalui Helpdesk Corporate Card yang tersedia selama 24 jam sehingga dapat semakin membantu kelancaran aktivitas para pelaku usaha," kata Aquarius.

Selanjutnya, ada fitur masa tenggang atau grace period hingga 50 hari yang akan membantu pelaku UKM mengalokasikan pos-pos keuangan dengan lebih optimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)