Kini Investor Pluang Bisa Raih Cuan di Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures

Senin, 20 September 2021 - 15:28 WIB
loading...
Kini Investor Pluang Bisa Raih Cuan di Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures
Pluang, kembali memberikan kesempatan diversifikasi penting bagi semua investor Indonesia dengan menghadirkan Micro E-Mini Nasdaq 100 Index Futures
A A A
JAKARTA - Pluang , kembali memberikan kesempatan diversifikasi penting bagi semua investor Indonesia. Salah satunya melalui kehadiran Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures yaitu produk berjangka yang ditransaksikan pada Chicago Mercantile Exchange (CME). Sebelumnya Pluang menghadirkan Micro E-Mini S&P 500 Index Futures yakni pada November 2020.

Indeks NASDAQ 100 merupakan indeks yang melacak kinerja saham 100 perusahaan non-keuangan terbesar di bursa NASDAQ dan didominasi oleh perusahaan teknologi global terkemuka. Melalui produk ini, investor berkesempatan untuk memperluas cakupan diversifikasi portofolio dan meraih cuan dari eksposur global.

Tercatat, NASDAQ 100 memiliki nilai kapitalisasi pasar saham sebesar US$15 triliun. Kehadiran Pluang NASDAQ-100 pun memberikan kesempatan bagi investor untuk menanamkan modal di saham-saham perusahaan yang terkonsentrasi di sektor teknologi. Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures menjadi produk kedua Pluang yang memberikan kesempatan bagi investor dalam negeri untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat.

Co-Founder Pluang, Richard Chua menyatakan dengan produk Indeks NASDAQ 100 tersebut memungkinkan para investor berinvestasi langsung ke dalamnya

“Banyak pelanggan kami sudah mengetahui merek perusahaan teknologi seperti Microsoft (MSFT), Facebook (FB), Amazon (AMZN), Apple (AAPL) dan Alphabet (GOOG/GOOGL). Mereka sudah akrab dengan produk, merek, dan model bisnis mereka, “ kata Richard Chua.

Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures menjadi produk kedua Pluang yang memberikan kesempatan bagi investor dalam negeri untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada November 2020, Pluang merilis Micro E-Mini S&P 500 Index Futures dalam membantu investor mendapatkan eksposur pasar modal global. Sebagai salah satu indeks saham top dunia, performa S&P 500 tak perlu diragukan lagi. Nilai indeks S&P 500 tercatat melonjak 47.26% sejak November 2020 hingga Agustus 2021.

Performa NASDAQ 100

Performa NASDAQ 100 pun boleh diadu dengan S&P 500. Di periode yang sama, nilai NASDAQ telah meningkat 88.4 persen, jauh mengungguli kinerja indeks S&P 500. Adapun salah satu penyebab kinclongnya nilai NASDAQ 100 adalah meningkatnya pendapatan perusahaan teknologi seiring maraknya permintaan produk-produk teknologi di masa pandemi Covid-19.

“Eksposur NASDAQ 100 memberikan diversifikasi penting bagi semua investor Indonesia, karena terdiri dari 102 saham yang diterbitkan oleh 100 perusahaan non-keuangan terbesar yang terdaftar di Pasar Saham NASDAQ. Alih-alih membeli satu per satu saham AS, indeks ini membantu Anda mendiversifikasi portofolio secara otomatis. Bahkan, kinerja NASDAQ 100 lebih kompetitif dibandingkan indeks lainnya” kata Richard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)