4 Rekomendasi Website untuk Bikin CV Menarik dan Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 - 16:26 WIB
loading...
4 Rekomendasi Website untuk Bikin CV Menarik dan Berkualitas
Para pelamar kerja harus benar-benar memperhatikan kualitas CV. Foto/youthvillage.co.za
A A A
JAKARTA - Curriculum Vitae (CV) merupakan salah satu dokumen penting yang wajib dilampirkan atau dibawa saat melamar kerja. Selain memperhatikan detail isinya, pelamar juga hendaknya memperhatikan tampilan CV dan membuatnya semenarik mungkin.

Pasalnya, seringkali berkas surat lamaran dan CV tidak dibaca bahkan tidak diminati oleh HRD karena kualitas yang kurang menarik. Oleh karena itu, para pelamar kerja harus benar-benar memperhatikan kualitas CV. Lantas, bagaimana cara membuat CV agar terlihat menarik?.



Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat rekomendasi website untuk membuat CV agar terlihat menarik. Mulai dari Canva hingga cvmaker.

“CV Rekanaker sudah menarik belum? Kalau belum, mending sekarang benerin CV dulu deh biar makin kece. Nih, Minaker kasih rekomendasi website atau aplikasi untuk bikin CV mu jadi lebih menarik. Selamat berkreasi ya. Siapa tau CV Rekanaker bisa langsung dilirik oleh perekrut,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (21/9/2021).



Berikut empat rekomendasi website untuk bikin CV menarik:

1. Canva

2. Kinzaa

3. resume.io

4. cvmaker
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)