Bangkitkan Industri Properti lewat Pameran Virtual

Selasa, 21 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
Bangkitkan Industri Properti lewat Pameran Virtual
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Portal properti Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo. Pameran yang juga didukung Bank BTN ini diharapkan mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti.

Digelar sebulan penuh pada 18 September-18 Oktober 2021, masyarakat yang ingin mencari rumah bisa mengunjungi pameran properti virtual ini di alamat expo.rumah.com. Lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia, berpartisipasi dalam pameran ini.

Pameran properti virtual ini juga menyediakan berbagai tawaran menarik bagi pengunjung berupa hadiah mingguan, flash sale, suku bunga mulai 4,75%, fixed rate hingga 10 tahun, diskon asuransi, dan berbagai kemudahan lainnya dalam pengajuan KPR.

Wakil Ketua Umum DPP REI Ikang Fawzi menyatakan, REI sangat menyambut baik inisiatif pameran virtual Rumah.com & REI Property Expo yang dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah.

“Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sekaligus memanfaatkan momentum di mana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).



Senada, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, pihaknya ingin membantu lebih banyak para pencari rumah dan meningkatkan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki rumah dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan keringanan suku bunga dan kemudahan dalam pengajuan dari Bank BTN.

Sementara itu, Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi antar stakeholder industri properti untuk bersama-sama menghadirkan solusi yang relevan bagi pencari rumah di era yang sedang berubah.

Sebagaimana dirasakan bersama, pandemi yang telah berlangsung 1,5 tahun dan kebijakan pemerintah untuk membatasi mobilitas masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia termasuk social dan physical distancing, telah mempengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli termasuk ketika ingin melihat secara langsung unit idaman mereka.

Hal ini sebagaimana temuan utama Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 dimana menunjukkan meningkatnya ketergantungan masyarakat pada media sosial dan portal properti ketika ingin mendapatkan informasi tentang properti dan menurunnya minat mengunjungi unit contoh selama pandemi berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)