Jumlah Kelas Menengah Meningkat, Pengembang Garap Hunian Mewah di Ibu Kota

loading...
Jumlah Kelas Menengah Meningkat, Pengembang Garap Hunian Mewah di Ibu Kota
Kalangan pengembang membesut hunian kelas premium di tengah ibu kota. Foto/Ist.
JAKARTA - Meskipun masa pandemi , namun jumlah orang kaya Indonesia justru bertambah. Credit Suisse mencatat, jumlah penduduk dengan kekayaan bersih USD1 juta (sekiar Rp14,2 miliar) pada 2020 mecnapai 171.740 orang. Meningkat 61,6% dibandingkan 2019 yang hanya 106.215 orang. Sejumlah pengembang merespons fenomena tersebut dengan membesut properti hunian kelas premium.

’’Sejumlah daerah seperti Jakarta Timur masih prosepektif,’’ujar Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa di Jakarta Kamis (23/9/2021). Dia menilai, lokasi strategis dan aksesibilitas yang bagus merupakan dua syarat penting dalam memilih hunian, sehingga nilai investasi dapat terus meningkat.

(Baca Juga : Agung Podomoro Dongkrak Penjualan dengan Rumah Tumbuh )

Tidak hanya itu, kredibilitas pengembang dan fasilitas premium yang ditawarkan, menjadi poin utama sebuah produk properti diperhitungkan oleh konsumennya. Dia menjelaskan, saat ini Jakarta memiliki magnet baru yakni hunian mewah yang menghadirkan fasilitas premium. Masayarakat kelas menengah atas ibu kota lebih memilih tinggal di pusat kota agar tetap produktif. “Wilayah Jakarta Timur akan terangkat menjadi wilayah yang memiliki magnet tinggi,” ujarnya.



Sedangkan Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja mengungkapkan, pihaknya mengembangkan Bukit Podomoro Jakarta yang diklaim selain sebagai hunian huga menjadi investasi terbaik bagi masyarakat. “Bukit Podomoro Jakarta menawarkan hunian nyaman di Jakarta Timur yang lebih teduh, memiliki kualitas air dan udara lebih baik, bebas banjir dan bebas macet,” klaim Zaldy.

(Baca Juga : Kisah Inspiratif Nasabah MNC Sekuritas: Rayakan Ultah, Pasangan Ini Belikan Kado Saham untuk Anak )

Bukit Podomoro Jakarta juga dibangun sebagai kawasan hunian bagi segmen menengah atas. Karena itu, Agung Podomoro Land mengusung konsep Living in Style, yaitu sebuah konsep gaya hidup yang elegan dan sophisticated dengan memberikan berbagai fasilitas premium yang lengkap di dalamnya. Nantinya, penghuni bisa menikmati fasilitas tersebut di Clubhouse Bukit Podomoro yang akan dibangun setinggi 2 lantai di atas lahan seluas 2.000 m2.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top