Penguatan IHSG Masih Terlihat di Akhir Pekan, Saham Ini Layak Dikoleksi

loading...
Penguatan IHSG Masih Terlihat di Akhir Pekan, Saham Ini Layak Dikoleksi
IHSG diprediksi akan kembali menguat terbatas pada perdagangan akhir pekan hari ini. Pergerakan indeks diproyeksi berada di kisaran level 6.102-6.189. Foto/Dok
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) diprediksi akan kembali menguat terbatas pada perdagangan akhir pekan hari ini. Pergerakan indeks diproyeksi berada di kisaran level 6.102-6.189.

Baca Juga: Seharian Menghijau, IHSG Berakhir Merayap Naik 0,56%

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, IHSG bergerak kembali kuat pada uptrend-nya yang tersignal dengan whipsaw pada moving average 200 hari untuk kesekian kali.

"Arah pergerakan IHSG masih cenderung optimis menguji resistance selanjutnya yang berada dikisaran 6.150-6.189 meskipun momentum telah terlihat cukup tinggi dan sempat alami bearish pada indikator Stochastic dan RSI. Sehingga diperkirakan IHSG bergerak menguat dengan support resistance 6.102-6.189," ujar Lanjar dalam risetnya, Jumat (24/9/2021).



Saham -saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya; ACES, ASRI, BBNI, BBTN, BNGA, BRPT, HMSP, INCO, MNCN, PTBA, TOWR, WSKT.

Sebelumnya, IHSG ditutup naik 34,45 poin atau 0,56% ke level 6.142 dengan pergerakan yang optimis sejak awal sesi perdagangan. Menurunnya kekhawatiran akan ketidakpastian pemangkasan stimulus The Fed dan efek domino krisis hutang raksasa properti di China menjadi landasan penguatan IHSG.

Indeks sektor Energi (+2.19%), Teknologi (+1.77%) dan Keuangan (+1.28%) naik signifikan memimpin penguatan indeks sektoral. Investor asing lakukan aksi beli bersih sebesar 871.18 Miliar rupiah dengan saham BBRI, BBCA, BUKA, TLKM dan ARTO yang menjadi top net buy value.

Leader:
BBRI, ARTO, DCII, AGRO, BUKA

Laggard:
ASII, TLKM, TBIG, MDKA, ANTM
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top