Dear Smart Investor, Sebelum Berinvestasi Reksa Dana, Hindari 3 Hal Ini!

loading...
Dear Smart Investor, Sebelum Berinvestasi Reksa Dana, Hindari 3 Hal Ini!
Hindari kesalahan ketika berinvestasi reksa dana, MNC Sekuritas menyediakan informasi lengkap mengenai pilihan reksa dana melalui aplikasi MotionTrade. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - MNC Sekuritas , unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi terbaik belum lama ini melakukan rebranding aplikasi trading.

Melalui aplikasi kebanggaannya yaitu MotionTrade , MNC Sekuritas menawarkan kemudahan berinvestasi saham dan reksa dana melalui satu aplikasi.

Baca Juga: MNC Sekuritas: Tangguhnya Fundamental Ekonomi RI Mampu Menahan Dampak Tapering

Melalui kerja sama dengan berbagai manajer investasi terkemuka di Indonesia, aplikasi MotionTrade menjadi supermarket reksa dana dengan variasi produk reksa dana yang dapat dipilih sesuai kebutuhan investor.



Produk investasi yang satu ini dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari ketika berinvestasi reksa dana:

1. Kurang Membaca Prospektus
Prospektus adalah salah satu pedoman yang harus Anda baca sebelum memutuskan untuk berinvestasi reksa dana. Dalam prospektus ini terdapat hal-hal mendasar seperti jenis reksa dana, informasi manajer investasi, tata cara transaksi, legalitas, biaya dan risiko serta kebijakan pengelolaannya.

Tentu saja bila Anda tidak mengetahui kebijakan pengelolaannya, seperti saham apa saja yang dibeli oleh manajer investasi, Anda tidak tahu prospek reksa dana ini ke depannya.

2. Salah Pilih Reksa Dana
Kebanyakan orang seringkali melihat keuntungan sebagai patokan utama yang harus diperhatikan dalam berinvestasi. Padahal dalam menentukan jenis investasi tidak hanya berdasarkan keuntungan, namun juga perlu disesuaikan dengan profil risiko Anda sebagai investor.

3. Kurang Jelasnya Tujuan Investasi
Hal penting yang harus Anda lakukan sebelum mulai berinvestasi reksa dana adalah perlunya menetapkan tujuan investasi yang jelas. Anda harus memiliki pemahaman yang lengkap mengenai rencana masa depan dan periode waktu tertentu untuk mencapai tujuan investasi tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top