Ini Profil 6 Wanita Muda Pengganti Erick Thohir

loading...
Ini Profil 6 Wanita Muda Pengganti Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan digantikan oleh wanita muda berusia di antara 21-23 tahun, berikut profil singkatnya. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan digantikan oleh wanita muda berusia di antara 21-23 tahun. Jangan salah paham, pergantian ini tidak berhubungan dengan reshuffle kabinet tetapi merupakan program BUMN Girls Take Over.

Baca Juga: Digantikan Perempuan Muda, Pekan Depan Erick Thohir Akan Nganggur Seharian

BUMN telah berhasil menyaring 6 wanita muda, dimana salah satunya bakal menjabat Menteri BUMN selama satu hari untuk menggantikan Erick Thohir. Sedangkan 5 sisanya akan menduduki jabatan direksi pada 5 perusahaan BUMN, seperti Angkasa Pura I, Bank Mandiri, BRI, Kimia Farma, dan Telkomsel.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, adanya program ini bertujuan untuk membangun transformasi human capital BUMN dan Woman Leadership . Terlebih, Ia berharap adanya kepemimpinan muda dalam beberapa tahun ke depan.



"Ini juga masuk ke salah satu kepemimpinan muda di BUMN yang kita ingin nantinya pemimpin BUMN ini di bawah 42 tahun dengan target 5% di tahun ini dan 10% di tahun 2023. Nah hal-hal ini tentu karena terjadi program yang menjadi bagian dua payung tadi saya sangat menyambut baik," kata Erick Thohir saat memberikan sambutan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: 7 BUMN Bakal Ditutup Erick Thohir, Ini Profil Singkatnya

Adapun berikut profil singkat 6 finalis program BUMN Girls Take Over:

1. Adinda

Berusia 19 tahun dan berasal dari Jawa Tengah. Saat ini Adinda tengah menempuh pendidikan semester 3, mengambil jurusan teknik informatika. Selain itu Adinda juga menceritakan kalau dirinya turut aktif juga di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat universitas, dan mengajar sebagai praktikum di kelas pemrograman.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top