Ini Profil 6 Wanita Muda Pengganti Erick Thohir

Senin, 27 September 2021 - 19:03 WIB
loading...
Ini Profil 6 Wanita Muda Pengganti Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan digantikan oleh wanita muda berusia di antara 21-23 tahun, berikut profil singkatnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan digantikan oleh wanita muda berusia di antara 21-23 tahun. Jangan salah paham, pergantian ini tidak berhubungan dengan reshuffle kabinet tetapi merupakan program BUMN Girls Take Over.



BUMN telah berhasil menyaring 6 wanita muda, dimana salah satunya bakal menjabat Menteri BUMN selama satu hari untuk menggantikan Erick Thohir. Sedangkan 5 sisanya akan menduduki jabatan direksi pada 5 perusahaan BUMN, seperti Angkasa Pura I, Bank Mandiri, BRI, Kimia Farma, dan Telkomsel.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, adanya program ini bertujuan untuk membangun transformasi human capital BUMN dan Woman Leadership . Terlebih, Ia berharap adanya kepemimpinan muda dalam beberapa tahun ke depan.

"Ini juga masuk ke salah satu kepemimpinan muda di BUMN yang kita ingin nantinya pemimpin BUMN ini di bawah 42 tahun dengan target 5% di tahun ini dan 10% di tahun 2023. Nah hal-hal ini tentu karena terjadi program yang menjadi bagian dua payung tadi saya sangat menyambut baik," kata Erick Thohir saat memberikan sambutan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021).



Adapun berikut profil singkat 6 finalis program BUMN Girls Take Over:

1. Adinda

Berusia 19 tahun dan berasal dari Jawa Tengah. Saat ini Adinda tengah menempuh pendidikan semester 3, mengambil jurusan teknik informatika. Selain itu Adinda juga menceritakan kalau dirinya turut aktif juga di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat universitas, dan mengajar sebagai praktikum di kelas pemrograman.

"Harapannya adalah, memiliki kepercayaan diri yang meningkat, sehingga aku bisa jadi perempuan terbaik dibidangku, khususnya di bidang teknologi dan aku berharap bisa mengembalikan kebaikan yang aku dapatkan untuk kebaikan orang lain," ujar Adinda dalam sambutannya, Senin (27/9/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)