Digantikan Perempuan Muda, Pekan Depan Erick Thohir Akan Nganggur Seharian

Kamis, 23 September 2021 - 18:32 WIB
loading...
Digantikan Perempuan Muda, Pekan Depan Erick Thohir Akan Nganggur Seharian
Erick Thohir akan memberi pengalaman kepemimpinan kepada anak muda selama sehari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa dirinya akan digantikan salah satu anak muda berusia di antara 21-23 tahun. Pergantian itu hanya berlaku satu hari saja.

Keterisian posisi Menteri BUMN tersebut akan diumumkan pada Senin 27 September 2021 mendatang.



"Nanti, kalau gak salah minggu depan ada enam anak muda Indonesia perempuan, umurnya 21-26 tahun menggantikan saya, satu hari saja," ujar Erick saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Kamis (23/9/2021).

Sementara lima orang lainnya akan menjabat sebagai direksi BUMN. Waktu menjabat pun juga berlaku satu hari. Saat ini pemegang saham belum memutuskan perusahaan pelat merah mana saja yang akan dipimpin oleh putra-putri pilihan itu.

"Dan ada direksi dari lima BUMN, belum kita putuskan mereka duduk sebagai pimpinan, satu hari aja, jangan setahun," katanya.

Erick menjelaskan, tujuan pergantian sementara Menteri BUMN dan direksi lima BUMN tersebut untuk memberikan pengalaman kepemimpinan bagi generasi muda Indonesia. Langkah itu pun menjadi program Kementerian BUMN yang didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan salah satu lembaga internasional.



"Cuma ini memberikan satu pengalaman atau trial untuk future generasi muda yang akan datang. Nanti saya rasa pengumumannya Senin-lah, sudah bisa mulai dan saya rasa ini hal yang menurut saya positif. Generasi muda ada kesempatan yang coba magang dalam versi yang besar dan berat," ungkapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)