Renungan Luhut di Hari Ulang Tahun ke-74, Ada Nama Jokowi di Dalamnya

Selasa, 28 September 2021 - 19:48 WIB
loading...
Renungan Luhut di Hari Ulang Tahun ke-74, Ada Nama Jokowi di Dalamnya
Merayakan ulang tahun ke-74 pada hari ini, Selasa (28/9/20121). Luhut mengungkapkan apa yang menjadi renungan, doa dan harapannya di tengah Pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan merayakan ulang tahun ke-74 pada hari ini, Selasa (28/9/20121). Dalam perayaan hari kelahiran, Menteri Luhut menyampaikan sejumlah doa dan harapan melalui akun sosial media Instagram pribadinya, dimana Ia menyinggung sosok Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

"Sejujurnya saya tidak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Namun saya terbiasa merenungi apa saja yang telah saya lakukan dan yang telah saya dapatkan sejauh ini," kata Luhut dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya dikutip Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Evaluasi PPKM Jawa-Bali, Ini 5 Catatan Penting dari Luhut

Dalam postingannya ia menyebutkan nama Presiden Joko Widodo dan mengungkapkan rasa syukur atas amanah kepercayaan yang diberikan oleh Jokowi kepadanya.

"Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan YME masih memberikan saya kemampuan sehingga saya masih dipercaya dan diberi kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk berkontribusi pada beberapa pekerjaan besar yang strategis seperti TKDN, Hilirisasi Minerba, sampai penanggulangan Covid-19," ungkapnya

Kalau saya boleh mengucapkan terima kasih, saya ingin mengucapkannya kepada seluruh tim yang membantu pekerjaan saya sehari-harinya. Mereka yang meskipun usianya jauh dibawah saya tapi semangat berkarya nya saya akui luar biasa.



"Meski banyak misi dan tugas yang dapat saya selesaikan dengan baik, namun tetap saja ada beberapa misi yang sempat terkendala seperti misalnya beberapa bulan lalu kita menghadapi amukan badai pandemi yang parah hingga menyebabkan banyak orang meninggal dunia akibat covid-19," tambahnya.

Bagi Luhut hal tersebut adalah beban tersendiri dan dirinya mengaku sampai dalam hatinya berkata “mengapa saya tidak bisa begitu cepat dalam menangani hal ini?”.

"Untuk itulah setiap hari saya berkoordinasi via telepon dengan seluruh Kementerian atau Lembaga, juga para kepala daerah di Indonesia. Sesering mungkin guna memastikan kondisi di setiap daerah dan apa saja kebutuhan mereka," tambahnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2496 seconds (11.97#12.26)