Sambangi Pabrik Wuling, Luhut Minta Mobil Listrik Dipasarkan Akhir Tahun 2022

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 06:48 WIB
loading...
Sambangi Pabrik Wuling, Luhut Minta Mobil Listrik Dipasarkan Akhir Tahun 2022
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi pabrik PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021). Foto/Dok Kemenko Marves
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis (30/9/2021) mengunjungi PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat. Tujuan peninjauan ini adalah untuk mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Menko Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ayodhia Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Penasehat Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri.



Pabrik yang telah diresmikan sejak tahun 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan. "Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dikutip Jumat (1/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wuling Motor Indonesia juga melakukan donasi 40.000 dosis vaksin Sinopharm kepada Pemerintah yang diserahkan secara simbolis ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir secara langsung.



Ke depannya, diharapkan perkembangan sarana dan prasarana transportasi di Indonesia akan semakin maju dan berkembang pesat, serta terus menyejahterakan masyarakat Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)