Business Plan Competition Wirausaha Muda Mandiri Diperpanjang, Cek Infonya di Sini

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 10:00 WIB
loading...
Business Plan Competition Wirausaha Muda Mandiri Diperpanjang, Cek Infonya di Sini
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas bersama juri WMM 2021 Lukman Sardi serta Florentia Jeanne alumni WMM 2016 sekaligus owner Noonaku Signature, dalam acara Kick Off WMM 2021.
A A A
JAKARTA - Guna memberi kesempatan lebih luas lagi kepada anak-anak muda yang memiliki rencana dan ide-ide bisnis inovatif, batas waktu pendaftaran Wirausaha Mandiri (WMM) 2021 untuk kategori Business Plan Competition diperpanjang hingga 12 Oktober 2021. Hal ini tentunya menjadi sebuah kesempatan emas yang seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hadirnya kategori Business Plan Competition serta perpanjangan waktu pendaftaran merupakan kabar baik bagi generasi muda Indonesia untuk mengikuti ajang kompetensi bergengsi ini. Hadiah yang ditawarkan pun sangat fantastis, yakni uang tunai sejumlah Rp100 juta bagi para pemenang yang dapat mempresentasikan dan meyakinkan para juri tentang ide bisnis yang telah disiapkan.

“Segera siapkan proposal bagi anak anak muda, mahasiswa, pelajar, masuk dalam kategori Business Plan. Tinggal daftar aja online,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam acara Kick Off Wirausaha Muda Mandiri yang digelar secara virtual langsung dari Plaza Mandiri, Jakarta (13/9/2021).

Ajang Wirausaha Mandiri (WMM) yang diinisasi Bank Mandiri adalah agenda rutin tahunan. Digelar sejak 2007, WMM merupakan upaya menjaring dan mewadahi anak-anak muda yang memiliki ide-ide bisnis kreatif yang dibutuhkan bangsa ini untuk meneruskan estafet dunia usaha di Tanah Air. Kemunculan anak-anak muda dengan ide-ide bisnis inovatif sangat dinantikan guna menopang pertumbuhan ekonomi Nasional ke depan.

Sejak pertama kali digelar hingga saat ini, WMM terbukti telah melahirkan dan mencetak banyak wirausaha muda yang turut mewarnai perkembangan dunia bisnis di Indonesia. Melanjutkan ikhtiar tersebut, tahun ini WMM kembali digelar.

WMM 2021 memiliki sejumlah perbedaan dari WMM tahun-tahun sebelumnya. Ajang kompetisi bergengsi di bidang enterpreneurship pada penyelenggaraan tahun ke-15 ini membuka kesempatan kepada anak-anak muda yang baru akan merintis bisnis.

“Konsep baru dalam hal penetapan kategori kompetisi, yaitu kategori Business Existing dan Business Plan. Kedua kategori ini sifatnya challenge. Jadi, buat anak-anak muda yang hanya punya ide bisnis pun bisa ikut. Mereka akan diberi challenge (tantangan), ” tutur Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri.
Business Plan Competition Wirausaha Muda Mandiri Diperpanjang, Cek Infonya di Sini

Berbagai inovasi yang dilakukan di WMM 2021 demi membuka kesempatan lebih luas lagi kepada generasi muda Tanah Air, di antaranya penetapan kategori baru. Dua kategori tersebut: Business Existing dan Business Plan guna menjaring tidak hanya anak muda yang sudah memiliki usaha tetapi juga bagi yang baru punya ide bisnis atau merancang model usaha untuk dapat mendaftarkan diri secara gratis.

“Kategori Business Plan merupakan pre-event dari seluruh rangkaian WMM 2021. Kategori Business Plan terbuka bagi para calon wirausaha muda yang saat ini belum punya bisnis, baru punya rencana, hanya punya ide kita kasih apresiasi,” kata Rudi As Aturridha.

Tahapannya setelah peserta melakukan pendaftaran secara gratis melalui https://wirausahamandiri.co.id/, panitia akan melakukan kurasi tahap pertama untuk memilih 100 besar. Selanjutnya peserta yang masuk dalam 100 besar akan masuk kurasi tahap kedua. Pada tahap kedua ini panitia akan memilih 25 besar. “Seleksi untuk Kategori Business Plan, kurasi akan memilih Top 25 orang, dari situ akan ditentukan peserta terbaik untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai,” kata Rohan.

Panitia akan mengumumkan peserta yang lolos ke tahap Top 25 Business Plan, dilanjutkan dengan technical meeting untuk para juri pada hari yang sama, sedangkan technical meeting untuk para peserta dilakukan pada hari berikutnya sebelum masuk gladi resik peserta Top 25 Business Plan Competition.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)