Buka Usaha Cucian, Perempuan Ini Tinggalkan Gaji Rp50 Juta

loading...
Buka Usaha Cucian, Perempuan Ini Tinggalkan Gaji Rp50 Juta
Beta Nurry Damayanti. Foto/YoutubePecahTelur
JAKARTA - Siapa sangka keputusan berhenti dari pekerjaan dengan gaji besar justru membuka peluang bisnis bagi seorang wanita ini. Mantan pegawai asuransi terkemuka di Jakarta memilih meninggalkan pekerjaan mapannya demi keluarga yang ia cintai.

Beta Nurry Damayanti mengaku memiliki jam kerja yang sibuk. Alhasil, perempuan asal Kediri, Jawa Timur, ini tidak memiliki waktu bersama keluarga.

Baca juga: Bisnis Budidaya Ikan Hias Kebal Pandemi, Saat Panen Bisa Kantongi Rp20 Juta

"Awalnya saya karyawan, sering keliling Indonesia, kantornya di Jakarta. Saya sampai pegang 220 kantor, lumayan saat itu gaji sampai Rp50 juta. Itu yang bikin saya gak bisa pulang ke rumah," katanya dalam kanal Youtube Pecah Telur yang dikutip (3/10/2021).



Pada tahun 2017, Beta bercerita, bahwa sang Ayah saat itu datang mengampirinya dan ingin tinggal di Jakarta, menemani sang anak. Beta merasa dilema saat itu lantaran dirinya hidup di apartemen dengan fase kerja yang padat dan cepat.

"Bapak saya datang ke Jakarta, dia bilang 'Beta, saya mau tinggal sama kamu di Jakarta'. Itu yang saya bingung, kan kasihan kalau di sana. Akhirnya saya bilang, 'Pak saya aja yang resign', saya putuskan pulang ke Kediri," tutur Beta menceritakan masa lalunya.

Sepulangnya di Kediri, dirinya merasa bingung harus bekerja apa saat tanggungan utang cicilan rumah dan mobil yang masih menumpuk. Tak gentar, Beta meyakini untuk tidak kembali ke perusahaannya dan membuka peluang kerja sama bisnis.

Di sanalah dia bertemu sang suami. Seiring waktu berjalan, dengan modal dari sisa uang yang tersisa, Beta membuka usaha laundry di garasi rumah.

"Laku tidak laku, saya coba dulu. Mau di tempat mana pun rezeki bakal datang dengan sendirinya," tegasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top