Atlet Nasional Dijamin Bisa Berkarir di BUMN, Erick Thohir yang Bilang Nih!

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:31 WIB
loading...
Atlet Nasional Dijamin Bisa Berkarir di BUMN, Erick Thohir yang Bilang Nih!
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan atlet nasional yang berprestasi akan mendapat pekerjaan di perusahaan pelat merah. Pernyataan tersebut disampaikan saat dia mengunjungi PON XX Papua 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan atlet nasional yang berprestasi akan mendapat pekerjaan di perusahaan pelat merah. Pernyataan tersebut disampaikan saat dia mengunjungi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Lapangan kerja di #BUMN terbuka untuk jenjang karier atlet berprestasi. BUMN juga turun langsung dalam mendukung pembinaan atlet hingga regenerasinya," ujar Erick melalui akun instagramnya, Senin (4/10/2021).

Perihal pembinaan, kata dia, perseroan ikut serta mendorong pembinaan regenerasi atlet untuk mencetak bibit atlet Tanah Air di masa mendatang.



Langkah tersebut merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kementerian BUMN sebagai pemegang saham perusahaan. Dimana, pemerintah terus memberikan dukungan pembinaan atlet yang berprestasi dalam kompetisi baik nasional dan internasional.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden @Jokowi. Pemerintah memberikan dukungan pembinaan atlet masa depan, yang berprestasi dalam kompetisi baik nasional dan internasional," katanya.

Di sela-sela kunjungannya ke Papua, Erick juga mendatangi kediaman salah satu mantan atlet bola basket, Jacklien Ibo. Jacklien diketahui mengidap radang paru-paru selama satu tahun terakhir.

Tak tinggal diam, Erick meminta agar Jacklien dirawat di Rumah Sakit dengan biaya ditanggung pemerintah secara penuh. Dia menilai, hanya dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu akan pulih kembali.



Tak hanya memastikan pengobatan gratis bagi Jacklien, Erick pun memberikan semangat kepada keluarganya agar tetap tabah menghadapi cobaan.

"Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan. Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya kita akan dibawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)