Mantan Bos Citilink Piloti Maskapai Pelita Air Service

Selasa, 05 Oktober 2021 - 19:40 WIB
loading...
Mantan Bos Citilink Piloti Maskapai Pelita Air Service
Setelah kosong dua tahun, Pelita Air Service akhirnya punya dirut baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan PT Pelita Air Service (PAS) mengubah susunan direksinya dengan mengangkat mantan bos Citilink Indonesia, Albert Burhan, sebagai direktur utama. Penetapan ini dilakukan setelah posisi tersebut kosong hampir dua tahun.

Di samping itu, perusahaan juga mengangkat Muhammad Shabran Fauzani sebagai direktur keuangan dan umum.



Serah terima jabatan (sertijab) dan pengukuhan posisi baru tersebut diadakan secara virtual pada Jumat, 1 Oktober 2021. Acara ini disaksikan juga oleh Direktur SDM Pertamina M. Erry Sugiharto mewakili pemegang saham.

Albert Burhan sebelumnya merupakan CFO dan CEO Citilink Indonesia, lalu bergabung kembali di Garuda Indonesia. Terakhir dia menjabat sebagai CEO PT Aero Jasa Cargo, anak perusahaan Garuda di bidang logistik.

Sementara M. Shabran Fauzani terakhir menjabat sebagai VP Financing PT Pertamina (Persero) dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Patra Jasa yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

"Pemegang saham berharap dengan lengkapnya struktur direksi, PT Pelita Air Service dapat berlari kencang dan dapat mengawal pengembangan bisnis Pelita yang akan mulai memasuki bidang penerbangan niaga berjadwal, sebagai salah satu maskapai penerbangan nasional," kata Erry Sugiharto dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).



Dengan perombakan ini, maka susunan Direksi PT Pelita Air Service adalah sebagai berikut:
- Direktur Utama: Albert Burhan
- Direktur Produksi: Affan Hidayat
- Direktur Keuangan dan Umum: M. Shabran Fauzani
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)