Sandiaga Uno: MRT Business Space Picu Perkembangan Ekonomi Kreatif

Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno: MRT Business Space Picu Perkembangan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap, business space di Stasiun MRT HI bisa menjadi triger bagi perkembangan ekonomi kreatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap ruang kerja bersama atau MRT Business Space di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) bisa menjadi triger bagi perkembangan ekonomi kreatif. Sandiaga Uno mengapresiasi atas hadirnya ruang kerja bersama tersebut.

Sandiaga menilai, peresmian business space ini menjadi sebuah inovasi dan adaptasi yang perlu diapresiasi. “Kita harapkan business space ini akan memicu 17 subsektor ekonomi kreatif lainnya agar lebih berkembang,” kata Sandiaga lewat keterangan resminya.

Sandiaga mengatakan, pemerintah akan senantiasa mendukung dan membantu dengan promosi kegiatan yang bisa mendorong lebih banyak lagi kolaborasi karena saat ini tempat seperti business space akan menjadi salah satu ruang berkegiatan masyarakat selain rumah dan kantor.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar menyebut tujuan dihadirkannya ruang kerja bersama di stasiun MRT Jakarta adalah komitmen perusahaan agar terus berinovasi menyediakan fitur-fitur yang mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mobilitas hariannya.

“Inovasi mutlak diperlukan dalam mengembangkan bisnis MRT Jakarta. Kami melihat ada peluang pasar dan tren di masyarakat yang menunjukkan kenaikan dan popularitas serta kebutuhan akan co-working studio. Oleh karena itu, kami membuat ruang bisnis (business space),” kata William.

Baca Juga: Flokq Sebut Co-Living akan Lebih Populer Dibanding Co-Working Space

Dia mengatakan, fasilitas tersebut merupakan business space pertama yang ada di MRT Jakarta dan mereka sedang mengkaji potensi menyediakan ruang kerja berbagi berikutnya di stasiun MRT Jakarta. MRT Business Space ini menyediakan fasilitas live streaming studio/podcast studio, ruang rapat, event space, ruang kerja bersama, dan layanan konsultasi perizinan.

MRT Business Space ini dikelola oleh vOffice sebagai penyedia layanan kantor bersama seperti virtual office dan serviced office di sejumlah negara. Ruangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet nirkabel.

Baca Juga: Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Waktu operasional MRT Business Space adalah Senin-Minggu mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Tarif penggunaan dimulai dari Rp50.000 per jam untuk live box dan Rp250.000 per jam untuk ruang rapat.

“Khusus sampai dengan Desember 2021, masyarakat dapat menikmati fasilitas MRT Business Space secara gratis. Untuk pemesanan MRT Business Space, masyarakat dapat langsung mengakses situs web. Informasi detail tentang tarif dan cara pemesanan, dapat dilihat di media sosial atau aplikasi MRT Jakarta dan vOffice,” katanya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3717 seconds (11.97#12.26)