MotionTrade: Pahami Istilah Stock Split & Reverse Stock Split Sebelum Beli Sahamnya

Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Reverse stock split dilakukan dengan tujuan untuk penyelamatan perusahaan emiten agar tetap memenuhi persyaratan untuk tetap menjaga status listing dalam perdagangan pasar modal.

Contoh emiten yang pernah melakukan reverse stock split adalah PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) pada tahun 2012. FREN pernah melakukan reverse stock split dengan rasio 20:1. FREN melakukan reverse stock split dengan harga awal saham sebesar Rp100 per lot menjadi Rp2.000 per lot saham pada saat itu.



Itulah dia dua istilah dalam dunia pasar modal yang sebaiknya Anda ketahui. Penasaran dan ingin segera berinvestasi dalam dunia pasar modal? Yuk, segera buka rekening saham Anda melalui aplikasi MotionTrade. Anda juga dapat langsung membuka rekening saham Anda secara digital tanpa tatap muka melalui fitur Open Account di aplikasi MotionTrade!

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)