Bandara Sultan Hasanuddin Belum Buka Penerbangan Internasional

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:37 WIB
loading...
Bandara Sultan Hasanuddin Belum Buka Penerbangan Internasional
Suasana di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Trafik penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menunjukkan tren kenaikan. Kondisi ini terjadi seiring turunnya level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Makassar, dan kebanyakan daerah di Sulsel.

Meski begitu, namun PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sultan Hasanuddin belum berencana membuka penerbanganinternasional. Tidak seperti Bandara Ngurah Rai, Bali yang berencana membuka penerbangan internasional 14 Oktober mendatang.

Baca Juga: Bandara Sultan Hasanuddin
"Sampai saat ini, belum ada petunjuk dan informasi terkait izin pembukaan penerbangan internasional," jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Airport Duty Manager (ADM) Bandara Sultan Hasanuddin , Rezki Farhan mengatakan, sepekan sebelum PPKM level 2, jumlah penumpang hanya sekitar 113.505 orang. Satu minggu setelah PPKM level 2, jumlah penumpang naik menjadi 120.315 orang.

tetap menjamin penerapan protokol kesehatan secara ketat kepada para penumpang dan juga seluruh petugas di bandara. Penerapan protokol kesehatan itu, juga senantiasa dipantau petugas keamanan dan pihak TNI-Polri.

“Sejak awal kami memang bertekad untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dan sampai hari ini itu tidak ada yang berubah dari praktiknya,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)