Dongkrak Ekonomi Warga, Kementerian BUMN Dukung Ajang Internasional di Sirkuit Mandalika

Kamis, 07 Oktober 2021 - 23:16 WIB
loading...
Dongkrak Ekonomi Warga, Kementerian BUMN Dukung Ajang Internasional di Sirkuit Mandalika
Ajang internasional yang digelar di Sirkuit Mandalika bisa mendongkrak ekonomi warga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan perusahaan pelat merah akan mendukung ajang bertaraf internasional di kawasan Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit. Dukungan itu seiring dengan rencana pemerintah menggelar kegiatan bertaraf dunia usai pelaksanaan MotoGP.

Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury menyebut, tujuan kegiatan itu untuk mendorong sektor pariwisata di Mandalika sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) dan memperkenalkan wisata lain di Indonesia.



"Hal ini dapat membantu bangkitnya pariwisata di Indonesia. Dan juga kita akan pastikan bahwa BUMN bukan hanya project base, tapi sesuatu yang sustainable ke depannya, sesuatu yang kita ingin bangun yang betul-betul berlangsung terus, seperti misalnya sirkuit ini," ujar Pahala, Kamis (7/10/2021).

Berbagai infrastruktur yang tersedia, kata dia, akan menjadi kunci utama bagi pemerintah untuk menggerakkan sektor pariwisata dalam negeri.

Meski begitu, dia menilai, sektor pariwisata tidak saja menyediakan infrastruktur, budaya, dan pengalaman berwisata. Namun, memberikan pengalaman lainnya, termasuk pengalaman menonton ajang balapan MotoGP atau ajang lain yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street.



Karenanya, dengan agenda besar yang dijadwalkan pada tahun mendatang, dipastikan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Kita berharap ini semua tentunya bisa merealisasikan agar Lombok sebagai salah satu destinasi super-prioritas pariwisata betul-betul dapat kita kembangkan ke depannya. Dan event di Mandalika ini akan menjadi event olahraga internasional pertama yang kita selenggarakan setelah masa pandemi," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)