6 Band Rock Legendaris Terkaya Dunia, Ada Queen hingga Metallica

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:14 WIB
loading...
6 Band Rock Legendaris Terkaya Dunia, Ada Queen hingga Metallica
Queen masuk sebagai band rock legendaris terkaya dunia. FOTO/AFP/Jean-Claude Coutausse.
A A A
JAKARTA - Genre musik rock tak pernah tergilas zaman meskipun banyak musik baru berseliweran di jagat maya. Sebut saja band legendaris Metallica , Pink Floyd, Dream Theater, Queen dan masih banyak lagi.

Mereka memiliki fans fanatik dan merajai panggung musik rock dunia meskipun usianya tak muda lagi. Bahkan setiap tour konsernya selalu ditunggu penggemar dan tiketnya pun selalu ludes terjual.



Melalui karya musiknya, mereka sukses mengumpulkan pundi-pundi hingga ratusan juta dolar. Bahkan royalti terus mengalir meskipun sudah pensiun. Di samping juga diperoleh dari revenue stream seperti platform streaming, radio streaming maupun turnable set lainnya hingga publishing.

Dilansir dari Money Makers, Jumat (8/10/2021) berikut daftar 6 band rock legendaris terkaya dunia:

1. The Beatles

The Fabulaous Four atau akrab disapa The Beatles dengan personel John Lennon, Paul McCartney, Horisson dan Ringo Starr memiliki kekayaan atau pundi-pundi USD12,9 juta atau setara Rp188 miliar.

6 Band Rock Legendaris Terkaya Dunia, Ada Queen hingga Metallica


Sampai saat ini masih menerima royalti yang sangat besar. Band legendaris ini menempati peringkat ketiga penjualan fisik album mencapai 671.000 kopi dan 78% di antaranya dari Vinyl yang diterbitkan kembali dari harga yang lebih tinggi dibandingkan penjualan CD. Tak tanggung-tanggung, grup band sepanjang masa ini menghasilkan lebih dari 1,8 miliar streaming.

2. Queen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)