alexametrics

New Normal Jadi Kehidupan Baru, Kepala Bappenas: Tidak Terlalu Rumit

loading...
New Normal Jadi Kehidupan Baru, Kepala Bappenas: Tidak Terlalu Rumit
Menteri PPN/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, kehidupan baru akan datang dalam beberapa pekan bahkan beberapa hari lagi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah siap menyusun new normal dalam upaya meningkatkan ekonomi Indonesia usai terdampak pandemi Corona atau Covid-19. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menilai new normal ini akan memunculkan kehidupan baru

"Kehidupan baru akan datang dalam beberapa pekan bahkan beberapa hari lagi. Beberapa daerah sudah ada yang mempraktikan hal tersebut," ujar Suharso di Jakarta, Selasa (2/6/2020)

Dia melanjutkan, protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam waktu dekat tidak terlalu rumit, yaitu jaga jarak (social-physical distancing), cuci tangan hingga bersih, dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Adapun, protokol kesehatan ini akan diterapkan pada tempat publik yang bakal banyak dikunjungi.



"Setiap pasar rakyat atau mall juga begitu. Pihak manajemen pasti punya standar protokol kesehatan yang diberlakukan. Tidak ada hal yang rumit di dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kehidupan yang akan datang," katanya.

Dia menekankan, new normal ini untuk mencegah agar penularannya tidak meluas. Oleh karena itu, setiap anak bangsa diminta untuk bersama-sama berpartisipasi mengambil peranannya sekecil apapun.

"Yang terkecil itu adalah menggunakan masker, tidak bosan-bosannya mencuci tangan dan jangan lupa menjaga jarak dengan orang di sekitarnya. Itu penting. jadi tidak terlalu rumit bukan," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top