Penghubung Pemangku Kebijakan dengan Perusahaan Demi Kesejahteraan Sosial

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:38 WIB
loading...
Penghubung Pemangku Kebijakan dengan Perusahaan Demi Kesejahteraan Sosial
Forum CSR DKI Jakarta berperan sebagai penghubung antara pemangku kebijakan dengan pelaku usaha (perusahaan) demi mewujudkan kesejahteraan sosial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Forum CSR DKI Jakarta genap menginjak usia ke delapan tahun pada 25 September 2021. Dalam perjalanannya, Forum CSR DKI Jakarta telah melalui berbagai transformasi sebagai wujud adaptif terhadap perubahan kehidupan masyarakat.

Selama setahun terakhir, terutama di masa Pandemi Covid-19, beragam terobosan dilakukan berupa program-program inovatif terkait penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut mengungkapkan, sebagai mitra dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Forum CSR DKI Jakarta sejauh ini aktif dan terlibat dalam perumusan hingga pelaksanaan kebijakan.



Terlebih di masa Pandemi Covid-19, Forum CSR DKI Jakarta berperan sebagai penghubung antara pemangku kebijakan dengan pelaku usaha (perusahaan) demi mewujudkan kesejahteraan sosial.

“Setahun terakhir merupakan tahun yang penuh tantangan. Baik dunia usaha, industri, UMKM, organisasi kemasyarakatan hingga kaki lima semuanya terkena dampak dari Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Forum CSR DKI Jakarta terus berupaya menjadi katalisator terwujudnya kolaborasi antar pemangku kepentingan di Jakarta guna kesejahteraan masyarakat,” ujar Mahir.

Guna mensosialisasikan pemahaman terkait praktek bisnis berkelanjutan (CSR Sustainability) kepada para mahasiswa, Forum CSR merangkul lembaga pendidikan yakni Universitas Gadjah Mada.

Program edukasi ini telah telah berlangsung sejak awal 2021 dan kini memasuki semester kedua. Dukungan Forum CSR DKI Jakarta kepada dunia pendidikan juga direalisasikan dengan menggandeng Wijaya Karya (Persero) dalam program beasiswa kerjasama dengan Universitas Trisakti serta pembinaan bagi penghuni Panti Asuhan dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov DKI Jakarta.

Bersama para stakeholder, Forum CSR DKI Jakarta pun turun langsung menjangkau masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako, pemberdayaan masyarakat lewat program pembuatan masker serta pemberian vaksin Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Mahir menjelaskan, tercatat 28 kolaborasi telah dilakukan Forum CSR DKI Jakarta baik dengan pihak swasta maupun pemerintah dalam Program Bantuan Sosial Penanganan Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)