Awas Lowongan Kerja Palsu, Cermati 6 Ciri Ini

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:27 WIB
Awas Lowongan Kerja Palsu, Cermati 6 Ciri Ini
Kemnaker berpesan agar pencari kerja berhati-hati memilih lowongan kerja karena banyak penipuan berkedok lowongan pekerjaan. Berikut 6 ciri lowongan kerja palsu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mencari lowongan kerja akan semakin mudah pada era digital saat ini. Namun seiring dengan adanya kemudahan tersebut, seringkali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan membuat lowongan kerja palsu .

Adapun seringkali dijumpai modus penipuan dengan berbagai cara. Lantas, bagaimana cara menghindari penipuan berkedok lowongan pekerjaan?

Baca Juga: BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja Lagi Nih! Berikut Pilihan Kedeputiannya

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada beberapa ciri lowongan kerja palsu. Mulai dari lokasi interview beda dengan alamat perusahaan, hingga situs web tidak terlihat lowongan kerja.



“Kemnaker berpesan nih agar Rekanaker (Rekan Tenaga Kerja) juga harus berhati-hati dan selektif dalam memilih lowongan kerja karena banyak penipuan yang berkedok lowongan pekerjaan. Nah, gimana sih cara menghindari penipuan semacam ini? Yuk kenali beberapa ciri lowongan kerja abal-abal alias palsu berikut ini,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: BUMN Perkebunan Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratannya!

Berikut enam ciri lowongan kerja palsu:

1. Lokasi interview beda dengan alamat perusahaan.

2. Penawaran gaji yang tidak masuk akal.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2316 seconds (11.210#12.26)