Simak Ya! Ini 5 Tips Investasi Properti bagi Pemula

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:28 WIB
loading...
Simak Ya! Ini 5 Tips Investasi Properti bagi Pemula
Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang populer di kalangan anak muda dan juga cukup menjanjikan. Pasalnya, berinvestasi properti membuat Anda dengan mudah memperoleh penghasilan pasif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang populer di kalangan anak muda dan juga cukup menjanjikan. Pasalnya, berinvestasi properti membuat Anda dengan mudah memperoleh penghasilan pasif.

Di tengah pandemi Covid-19, berinvestasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatur keuangan. Namun, banyak yang merasa bahwa berinvestasi terlihat sangat rumit dan sulit untuk dipahami terutama bagi pemula.

Pada umumnya seorang pemula pasti memiliki kendala untuk memulai berinvestasi. Misalnya, bingung harus memulai dari mana, hingga sulit memilih produk investasi.

Berikut beberapa hal yang harus dicermati sebelum memulai investasi properti. Dikutip dari Knight Frank, setidaknya ada lima tips investasi properti bagi pemula:

1. Menyesuaikan dengan Kondisi Finansial

Kondisi keuangan pribadi menjadi sangat penting sebelum berinvestasi. Meminjam dana bukan berarti hal yang buruk, namun harus diusahakan agar dana tersebut dapat dibayarkan sesuai dengan ketentuan hari yang ditetapkan.

Biasanya investor harus memiliki pemasukan rutin setiap bulannya dan juga jangan lupa bahwa dana yang dipinjam tidak boleh melebihi jumlah dana yang telah dimiliki sebelumnya. Dana untuk investasi properti umumnya berupa biaya tanda jadi, uang muka, dan biaya angsuran.

2. Tentukan Tujuan Berinvestasi

Tentukan tujuan berinvestasi agar tidak salah mengambil Langkah. Misalnya untuk mencapai hasil dari investasi dalam jangka waktu yang cepat, sebaiknya berinvestasi pada properti yang dekat dengan daerah yang telah berkembang sehingga tercapainya hasil investasi lebih cepat digapai.

3. Cek Harga Pasar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)