Adik Luhut Akan Jadi Komisaris Lipo Karawaci, RUPSLB Digelar 13 Oktober 2021

Senin, 11 Oktober 2021 - 14:55 WIB
loading...
Adik Luhut Akan Jadi Komisaris Lipo Karawaci, RUPSLB Digelar 13 Oktober 2021
Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), salah satu nama yang akan menjabat sebagai Komisaris Independen PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yaitu Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir. Foto/Dok FWD
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada, Rabu (13/10/2021). Adapun agenda yang akan dibahas dalam rapat ini yaitu perubahan susunan anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), salah satu nama yang akan menjabat sebagai Komisaris Independen yaitu Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir.



Diketahui, Kartini merupakan adik dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan juga istri dari mendiang Ekonom Indonesia, Sjahrir. Selain itu, Kartini saat ini merupakan komisaris independen di PT Siloam International Hospitals Tbk.

Kartini merupakan seorang doktor di bidang antropologi, selain itu, ibu dari Pandu Patria Sjahrir ini juga saat ini termasuk dalam Dewan Penasihat Asosiasi Antropologi Indonesia (AAI).

Pada 10 Agustus 2010 silam, Kartini dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Duta Besar RI untuk Republik Argentina merangkap Republik Paraguay dan Republik Uruguay, berkedudukan di Buenos Aires.

Kemudian, pada 15 September 2014 di Palacio San Martin-Kementerian Luar Negeri Republik Argentina di Buenos Aires, Pemerintah Argentina menyerahkan medali kehormatan “Order de Mayo el Merito en el Grado Gran Cruz” kepadanya sebagai Duta Besar RI untuk Republik Argentina, Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay.

“Medal of Honor” ini untuk pertama kali diberikan kepada Kepala Perwakilan Indonesia di Argentina sejak dibukanya hubungan kedua negara 58 tahun yang lalu.

Kartini lulus Sarjana Antropologi dari Universitas Indonesia tahun 1976. Lalu, pada tahun 1974-1975, Kartini menempuh pendidikan S2 di Boston University-Amerika dan memperoleh gelar Master tahun 1981. Kemudian, ada tahun 1988, Kartini Sjahrir kembali ke Boston menyelesaikan doktoral-nya, dan tahun 1990 dinyatakan lulus.



Adapun perubahan susunan pengurus Perseroan merujuk pada pengunduran diri T. Yudhistira Rusli selaku Direktur, dan untuk itu Perseroan melakukan pemanggilan Rapat untuk menerima pengunduran diri tersebut.

Manajemen LPKR juga menjelaskan, Komite Nominasi dan Remunerasi Lippo Karawaci dalam rapat yang diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2021, membahas penggantian posisi Direktur dan merekomendasikan hal-hal sebagai berikut:

- Pencalonan Phua Meng Kuan (Daniel Phua) sebagai pengganti T. Yudhistira Rusli;
- Pencalonan Gita Irmasari, sebagai Direktur baru di jajaran Direksi Lippo Karawaci; dan
- Pencalonan Kartini Sjahrir, sebagai Komisaris Independen baru di jajaran anggota Dewan Komisaris Lippo Karawaci.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)