Penjualan Listrik PLN UIW Sulselrabar Tumbuh 5,38 Persen

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Langkah selanjutnya yang dilakukan PLN adalah menyasar seluruh peluang pangsa pasar, mulai dari Industri smelter, rumah tangga, sektor pertanian, budidaya ikan, pedagang kaki lima, hingga kendaraan listrik.

Guna mendukung terbentuknya ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi, PLN UIW Sulselrabar telah membangun 1 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) fast charging pertama di Indonesia Timur yang berada di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging, Kota Makassar.

Ke depan, PLN UIW Sulselrabar akan menambah 2 lokasi SPKLU, 1 lokasi di Sulawesi Selatan dan 1 lokasi di Sulawesi Tenggara. Saat peresmian SPKLU Mattoanging Bulan Juni 2021 lalu PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi komitmen PLN dalam pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat sampai dengan Electric Vehicle.

"Terima kasih kepada PLN, dengan hadirnya SPKLU pertama di Indonesia Timur ini, menandakan kesiapan PLN untuk mendukung era KBLBB," ucap Andi Sudirman Sulaiman.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)