Dorong Penciptaan Lapangan Kerja, Menparekraf Tingkatkan Jaringan Internet di Pangandaran

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:44 WIB
loading...
Dorong Penciptaan Lapangan Kerja, Menparekraf Tingkatkan Jaringan Internet di Pangandaran
Menparekraf saat mengunjungi Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (13/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan, lewat digitalisasi, pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit serta menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

Optimisme tersebut disampaikan Menparekraf saat mengunjungiDesa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (13/10/2021).



Sandiaga meyakini, body rafting, susur sungai serta beragam wisata alam yang ditawarkan dari keindahan alam Pangandaran akan lebih optimal lewat peningkatan jaringan internet. Sebab, lewat internet, beragam potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat setempat akan lebih terekspos.

"Saya tadi sudah melihat begitu banyak potensi wisata, mulai dari potensi budaya juga ada potensi alam, yaitu atau body rafting yang sudah cukup viral dan saya ucapkan bahwa Desa Losari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi 50 desa wisata terbaik - Desa Wisata Indonesia Bangkit," ungkapnya.

Pengembangan desa wisata tersebut, kata dia, merupakan program unggulan Kemenparekraf untuk pemulihan ekonomi, sekaligus membuka peluang usaha dan peluang kerja. Namun, lanjutnya, terdapat salah satu kendala yang dikeluhkan masyarakat, yakni lemahnya sinyal internet.



Karena itu, pihaknya bergerak cepat berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk menghadirkan BTS agar jaringan internet kian handal. "Nanti teman-teman di Tower Bersama Group akan meneruskan pin untuk memetakan koordinat dan nanti mudah-mudahan seizin bupati bisa dipasang (tower)," ungkap Sandiaga Uno.

Pengembangan desa wisata menurutnya akan lebih baik jika jaringan internetnya mendukung kegiatan promosinya. "Jangan sampai desa wisata yang baik ini penilaiannya rendah karena digitalnya tidak terjangkau. Jadi itu yang ingin saya hadirkan," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)