Merger Pelindo Tumbuhkan Optimisme di Kalangan Pengusaha

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:21 WIB
Merger Pelindo Tumbuhkan Optimisme di Kalangan Pengusaha
Merger Pelindo I-IV menumbuhkan optimisme di kalangan pengusaha, dimana Kadin mengatakan sangat penting untuk bisa sesegera mungkin Pelindo yang sudah merger ini melakukan aksi-aksi yang down to earth. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Merger PT Pelindo I-IV menumbuhkan optimisme di kalangan pengusaha dengan harapan bisa meningkatkan performa lebih baik dari segi produktivitas maupun layanan. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tidak sabar menanti kinerja usai proses penggabungan atau merger empat BUMN Pelabuhan telah diresmikan.

"Dengan merger Pelindo I-IV ini, akan memberikan suatu optimisme yang sangat besar bagi perusahaan logistik sehingga dapat meningkatkan produktivitas yang tinggi. Bisa membangun konektivitas yang kuat bagi seluruh industri yang membutuhkan jasa-jasa kepelabuhanan dan logistik," ujar Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia, Akbar Djohan dalam diskusi di Market Review, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Ternyata Merger Pelindo Sudah Diperintahkan Jokowi Sejak 7 Tahun Silam

Ia menilai bahwa aksi merger Pelindo merupakan langkah tepat. Dia pun berharap usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan merger Pelindo I-VI menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, perusahaan tersebut dapat segera melakukan kinerja yang nyata dan tentunya lebih baik, sehingga bisa dirasakan langsung oleh pengguna jasa.

"Jadi ini sangat strategis dan sekiranya sangat penting untuk bisa sesegera mungkin PT Pelindo yang sudah merger ini melakukan aksi-aksi yang down to earth, yang bisa langsung dirasakan oleh para pengguna jasa kepelabuhan," katanya.

Baca Juga: Empat Catatan SCI ke Erick Thohir Usai Merger Pelindo



Lebih lanjut Akbar mengatakan, sebelum dilakukannya merger, koordinasi antar perusahaan tidak tertata rapi sehingga hal itu memicu pengambilan keputusan dalam memberikan kepastian layanan cenderung lama. Menurutnya, dengan adanya penggabungan, akan diarahkan pada satu komando sehingga proses pengerjaan di lapangan dapat lebih terstruktur.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2095 seconds (11.210#12.26)