Digitalisasi Logistik Modern Terbukti Dongkrak Penjualan ZBRA Capai Rp2,7 Triliun

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:52 WIB
loading...
Digitalisasi Logistik Modern Terbukti Dongkrak Penjualan ZBRA Capai Rp2,7 Triliun
Gebrakan dengan transformasi bisnis baru dengan digitalisasi logistik modern dan terintegrasi secara menyeluruh terbukti mendongkrak PT Zebra Nusantara Tbk. capai Rp2,7 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk. dengan kode emiten ZBRA melakukan gebrakan dengan transformasi bisnis baru. Salah satunya dengan digitalisasi logistik modern dan terintegrasi secara menyeluruh dengan platform digital logistik yang dapat menjawab kebutuhan logistik masyarakat Indonesia secara lengkap.

Untuk mendukung tercapainya gebrakan tersebut, aktivitas bisnis ZBRA sendiri ditopang oleh DNR Corporation bersama seluruh dengan unit-unit usahanya seperti DNR Distribution, DNR Loigstics, iPanganandotcom, PT. StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI), PT. Multi Transportasi Global (MTG), dan Bisnis Integrasi Global (BIG).

“Berada di bawah naungan ZBRA, DNR selalu berusaha berinovasi dan mengikuti pekembangan zaman. Saat ini aktivitas bisnis yang dijalankan DNR semua berbasis teknologi canggih guna memberikan layanan distribusi logistik yang modern dan terintegrasi dengan digital di Indonesia,” ucap Direktur PT.Zebra Nusantara Tbk., Gary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (15/10/2021).



Layanan bisnis yang dimiliki oleh DNR sudah terintegrasi secara menyeluruh dari Aceh hingga Papua. Tidak hanya terintegrasi, layanan bisnis yang diberikan juga memiliki peran penting dalam mensupport gebrakan ini dan layanan DNR sudah mencangkup berbagai bagian distribusi seperti distribusi retail, wholesales distribution, dan juga distribusi layanan khusus.

Adanya jaringan di 32 cabang, 12 sub-cabang, hingga 7 4PL warehouses yang tersebar merata di Indonesia yang membuat layanan distribusi logistik ini menjadi lebih baik lagi.

“Lewat DNR, ZBRA dapat mencatatkan peningkatan aktivitas bisnis yang cukup signifikan. Jika dilihat berbasis Year on Year (YoY), ZBRA berhasil menumbuhkan angka sales hingga 30.000% dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Gary Tanoesoedibjo.

Transformasi wajah baru, ZBRA yang menaungi DNR dapat mencatatkan angka penjualan hingga di level yang tinggi. Hal ini terlihat di dalam laporan keuangan, dimana net sales ZBRA naik 30.000% dari tahun sebelumnya, dari Rp8.8 Miliar pada September 2020, menjadi Rp 2,7 Triliun pada September 2021.



Selain itu di bulan September 2021, tercatat gross profit yang didapatkan di angka Rp 395 Miliar, dimana mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 1.3 Miliar.

“DNR beserta dengan unit-unit usahanya ini diharapkan dapat memproyeksikan layanan e-logistic yang modern dan terintegrasi sehingga bisa memberikan layanan distribusi logistik yang cepat, efisien dan fleksibel,” tutup pernyataan dari Direktur ZBRA ini.

Diharapkan ke depannya banyak gebrakan lain yang bisa mengangkat ZBRA menjadi lebih tinggi lagi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)