Erick Thohir Senang BUMN dan Swasta Rukun Majukan Petani

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:00 WIB
Erick Thohir Senang BUMN dan Swasta Rukun Majukan Petani
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapreasiasi upaya BUMN dan swasta dalam menyejahterahkan petani. FOTO/BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapreasiasi upaya BUMN dan swasta dalam menyejahterahkan petani. Gotong royong perlu terus di bina untuk memajukan sektor pertanian di dalam negeri.

"Saya senang ada swasta, ada BUMN, dan kompak, rukun, supaya petani fokus kepada produksinya," ujar Erick dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Petani Dapat Manfaat dari Program Makmur

"Kalau tidak berubah, kita tidak rukun, 10 tahun lagi kita ketinggalan sama Afrika. Persaingannya bukan antara kita anak bangsa, tetapi kita dan negara lain," sambung dia.

Pernyataan erick itu disampaikan saat kujungan ke Desa Muara Putih, Kabupaten Lampung Selatan, kemarin. Adapun kunjungan Erick ke Lampung dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang dirayakan setiap 16 Oktober sekaligus bersilaturahmi dengan para petani yang ada di desa tersebut.

"Saya senang banget nih kalau banyak petani muda. Kita punya rakyat 270 juta jiwa, kalau tidak ada yang jadi petani mau makan dari mana?," kata dia.



Baca Juga: Erick Thohir Akan Pangkas Anggota Klaster BUMN, Langkah Merger?

Dia mengatakan pemerintah memiliki Program Makmur yang diluncurkan pada Agustus 2021. Program tersebut kata dia, terus berkembang untuk menjamin kedaulatan alam Indonesia.

Program Makmur tersebut terdiri dari berbagai aspek, mulai dari pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan, informasi dan pendampingan budidaya pertanian, digital farming dan mekanisme pertanian. Selanjutnya ada juga akses permodalan dan perlindungan risiko pertanian serta adanya offtaker atau jaminan pasar bagi petani.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2165 seconds (11.97#12.26)