Direksi dan Komisaris Kompak Resign, Begini Penjelasan MBSS

Minggu, 17 Oktober 2021 - 10:00 WIB
Direksi dan Komisaris Kompak Resign, Begini Penjelasan MBSS
MBSS menjelaskan perihal pengunduran diri secara serempak jajaran dewan komisaris dan direksi. FOTO/Ilustrasi/MBSS
A A A
JAKARTA - Manajemen PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) menjelaskan perihal pengunduran diri secara serempak jajaran dewan komisaris dan direksi yang disampaikan manajemen Perseroan pada Senin (11/10/2021).

Dalam jawaban Perseroan perihal permintaan penjelasan bursa, Sekretaris Perusahaan Mitrabahtera Segara Sejati, Ratih Safitri menjelaskan, hal tersebut bermula dari para pemegang saham pengendali Perseroan sebelumnya yaitu PT Indika Energy Infrastructure dan The China Navigation Co. Pte. Ltd selaku penjual saham Perseroan telah melaksanakan penyelesaian transaksi jual beli saham dengan PT Galley Adhika Arnawama (GAA) pada 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar Tembus Rp8.000 Triliun, Berikut 5 Fakta IHSG dalam Sepekan

Adapun pengungkapan transaksi jual beli tersebut telah dilakukan oleh para penjual dan pembeli sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



"Sebagai tindak lanjut dari perubahan struktur pemegang saham pengendali Perseroan, maka GAA selaku pemegang saham pengendali baru memiliki kewenangan untuk menominasikan calon anggota Dewan Komisaris Perseroan dan anggota Direksi dengan memperhatikan usulan dari Komite Nominasi dan Remunerasi untuk kemudian disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Ratih dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Minggu (17/10/2021).

Sehubungan dengan hal tersebut maka susunan pemegang saham Perseroan setelah dilakukannya jual beli saham adalah sebagai berikut:

• GAA sebanyak 1.443.776.800 saham, mewakili 82,5 persen atau dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp144,37 miliar.
• Masyarakat sebanyak 306.259.839 saham, mewakili 17,5 persen atau dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp30,62 miliar.

"Terkait dengan hal tersebut, maka seluruh anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan telah mengajukan surat pengunduran diri pada tanggal 8 Oktober 2021," kata dia.

Perseroan tidak mengetahui informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek Perseroan serta kelangsungan hidup Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik kecuali sebagaimana telah dilakukan keterbukaanya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (10.101#12.26)