Bawa Pulang Piala Thomas setelah 19 Tahun, Erick Thohir: Thanks Jojo, Ginting dan Minions Cs

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:07 WIB
Bawa Pulang Piala Thomas setelah 19 Tahun, Erick Thohir: Thanks Jojo, Ginting dan Minions Cs
Indonesia berhasil angkat trophy dan menjadi juara Piala Thomas 2020 pada Minggu (17/10/2021) setelah menunggu 19 tahun lamanya. FOTO/Twitter
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi besar terhadap kemenangan tim bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas Cup 2020. Tercatat, Jonatan Christie atau Jojo sukses meraih kemenangan usai melibas tim asal China 3-0 di partai final.

Melalui akun instagramnya, Erick menyebut, kemenangan Jonatan Christie membayar dahaga Indonesia selama 19 tahun belakangan.

"Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga. Terima kasih kepada pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas," tulis Erick, dikutip Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Mohammad Ahsan Angkat Trofi Piala Thomas 2020, Begini Ekspresi Suka Cita Sang Istri



Menurutnya, tengah kompetisi olahraga internasional yang ketat, tim bulutangkis Indonesia masih menunjukkan kekuatannya.
Bulutangkis Indonesia, kata dia, menjadi bukti bahwa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang, terutama di bidang ekonomi.

"Terima kasih atas perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Markus (Minions), Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin," katanya.

Dia juga mengapresiasi atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Dimana, telah bekerja keras dan mempersiapkan tim nasional di ajang olahraga tersebut.

Baca Juga: 4 Potret Jonatan Christie yang Bawa Pulang Piala Thomas 2020, Bikin Jatuh Cinta

"Tak lupa, salut atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat talenta-talenta muda menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia,” ungkap Erick.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2161 seconds (11.97#12.26)