Syarat Baru Sopir Logistik, Wajib Vaksin 2X dan Tes Antigen

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:42 WIB
Syarat Baru Sopir Logistik, Wajib Vaksin 2X dan Tes Antigen
Peraturan baru bagi sopir logistik, yakni wajib divaksin dua kali dan tes antigen berlaku selama 14 hari. FOTO/Ilustrasi/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan terkait aturan baru bagi sopir logistik, yakni wajib divaksin dua kali dan tes antigen berlaku selama 14 hari.

“Untuk kemarin Sopir angkutan logistik yang sudah divaksin 2 kali dapat menggunakan test antigen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik,” kata Menko Luhut melalui keterangan resmi, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Luhut dan Menkes ke Amerika Jajaki Kerja Sama Obat Molnupiravir

Menko Luhut mengatakan bagi sopir logistik dilakukan pengecekan secara acak secara berkala. "Jika ada sopir logistik yang merasa tidak nyaman dengan kondisinya segera melaporkan diri untuk diperiksa," jelasnya.



Dia mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan evaluasi tiap pekan agar dapat memitigasi dampak buruk dari pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Tak Meningkat, Luhut: Akan Ada Operasi Khusus di Bogor dan Tangerang

"Saya mengajak bahu membahu terus menjaga agar Covid-19 tidak kembali melonjak. Tetap gunakan masker, ajak keluarga, saudara, dan teman-teman yang belum divaksin untuk segera divaksin, dan jangan lupa untuk terus secara disiplin menggunakan Pedulilindungi," jelasnya.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1593 seconds (10.101#12.26)