Silakan Cek Rekening, Subsidi Gaji Paling Banyak Diberikan Karyawan Bergaji Rp2,9 Juta

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:31 WIB
loading...
Silakan Cek Rekening, Subsidi Gaji Paling Banyak Diberikan Karyawan Bergaji Rp2,9 Juta
Subsidi gaji paling banyak diberikan kepada karyawan atau pekerja bergaji Rp2,9 juta. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bantuan subidi upah atau subsidi gaji paling banyak diberikan kepada karyawan atau pekerja bergaji Rp2,9 juta . Sesuai laporan, BLT Subsidi Gaji Rp1 juta digunakan untuk membeli kebutuhan pokok alias makanan.

"Rata-rata penerima mereka bergaji Rp2,9 juta. Sebesar 91% digunakan untuk membeli makanan dengan rincian 6,9% untuk stok makanan karena pendapatan turun," kata dia saat video virtual, Kamis (21/10/2021).



Sebagai informasi, Pemerintah menggelontorkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Nilai BSU yang diberikan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mencapai Rp 8,7 triliun untuk 8.783.350 penerima.

"Pemerintah tetap akuntabel dalam menyalurkan anggaran subsidi gaji. Kita terus monitor dari berbagai survei bahwa subsidi gaji tepat sasaran dan bermanfaat," ungkap Sri Mulyani.



Dia mengatakan kehadiran subsidi gaji disambut baik oleh masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19. Latar belakang munculnya bantuan subsidi gaji ini akibat dampak pandemu luar biasa bagi pekerja.

"Kasus Covid-19 yang dimulai di Wuhan China menyebar begitu depay ke seluruh dunia. Seluruh negara di dunia dalam posisi terancam baik kesehatan dan konseksuesinya berdampak pada sosial dan ekonomi," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)