Luncurkan Logo Baru, Ini Harapan Jokowi kepada MES

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 11:41 WIB
loading...
Luncurkan Logo Baru, Ini Harapan Jokowi kepada MES
Logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) diluncurkan Jokowi di Hari Santri Nasional. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini meluncurkan logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah ( MES ). Peluncuran logo baru ini bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini secara resmi saya luncurkan logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah,” ucapnya, Jumat (22/10/2011).



Jokowi mengaku menaruh harapan besar pada MES untuk menjadi jembatan bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah. Utamanya dalam membangun ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Termasuk juga untuk membangun ekonomi inklusif yang memberdayakan dan mampu bertahan menghadapi berbagai macam krisis.

"Sebagai organisasi keumatan, MES diharapkan menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah yang membumi, yang menyentuh ekonomi umat secara langsung, yang melahirkan lebih banyak wirausaha-wirausaha dari kalangan santri, yang menggerakkan perekonomian yang inklusif,” ujarnya.



Sementara itu, Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES, Ma'ruf Amin, mengatakan bahwa MES berkomitmen untuk terus berperan dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dan produk halal dunia. Komitmen ini akan terus diteguhkan, dikokohkan dengan peluncuran logo baru MES setelah 20 tahun organisasi ini didirikan pertama kalinya, yakni pada 1 Muharram 1422 H atau 26 Maret 2001 silam.

“Logo baru ini kita harapkan menjadi pemantik semangat, menyegarkan spirit MES untuk terus berkontribusi bagi inklusi dan edukasi ekonomi dan keuangan syariah dan memperkuat perekonomian nasional,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)