Harga Komoditas jadi Pendorong IHSG, Simak Rekomendasi Saham Pilihan

Senin, 25 Oktober 2021 - 07:26 WIB
loading...
Harga Komoditas jadi Pendorong IHSG, Simak Rekomendasi Saham Pilihan
Harga komoditas global bakal mendorong pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Foto/Dok SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan, harga komoditas global bakal mendorong pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (25/10/2021).

Meskipun harga sejumlah komoditas bergerak turun dalam sepekan terakhir, Audi meyakini penguatan bakal kembali berlanjut mengingat kebutuhan permintaan akhir tahun dan musim dingin.

"Sebenarnya ada sedikit keuntungan untuk Indonesia ketika harga komoditas reli, karena kalau dilihat dari data ekspor, kalau kita bandingkan dari tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya kenaikan ekspor non-migas ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan khususnya di komoditas batu bara," kata Audi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), dikutip Senin (25/10/2021).



Membahas tren kenaikan harga komoditas energi khususnya batu bara, Audi mencermati sudah terjadi tren kenaikan yang cukup signifikan dan bakal membuka peluang terjadinya koreksi.

"Memang dengan tren kenaikan yang sudah signifikan sekali terutama dari awal tahun, bahkan ada sentimen intervensi dari pemerintah China bakal sangat berpengaruh sekali," bebernya.



Dia memandang bahwa IHSG masih ditopang oleh fundamental yang baik, meskipun peluang koreksi masih terbuka. "Di sini keliatan pondasi IHSG kita ditopang dengan fundamental ekonomi yang cukup kuat. Ketika ada koreksi ke depannya akan menjadi koreksi yang wajar dan sehat," jelas dia.

Berikut rekomendasi saham pilihan untuk hari ini (25/10/2021):

1. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) Buy on Breakout
Support: 7.000
Resisten: 7.850

2. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) Buy on Weakness
Support: 2.830
Resisten: 3.180

3. PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) Buy on Weakness
Support: 1.980
Resisten: 2.250

4. PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) Buy on Weakness
Support: 700
Resisten: 820
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)