Pertamina Distribusikan 6.643 Paket Bantuan bagi Pekerja Informal Perempuan

Rabu, 22 April 2020 - 11:41 WIB
loading...
Pertamina Distribusikan 6.643 Paket Bantuan bagi Pekerja Informal Perempuan
Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020, Pertamina kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan 6.643 paket bantuan sembako.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020, Pertamina kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan 6.643 paket bantuan sembako.

Selain sembako juga membagikan makanan siap santap, kit kesehatan, multivitamin, masker dan modal kerja kepada pekerja perempuan informal yang tetap bekerja di sektor ekonomi riil di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bantuan tersebut disalurkan kepada perempuan pekerja informal, seperti pemulung, guru honorer, guru gaji, buruh harian, penjahit, tukang cuci, sopir taksi, cleaning service, PPSU, tukang ojek dan lain-lain. Penyerahan bantuan akan berlangsung sejak 21-24 April 2020 di beberapa titik dan diawali dengan penyerahan secara simbolis di Bright Store SPBU Coco MT Haryono, Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Hadir dalam Penyerahan Simbolis di SPBU Coco Jalan MT Haryono President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian serta VP CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita yang menyerahkan bantuan kepada para perempuan yang bekerja sebagai Pengemudi Taksi, Pengemudi ojek, Pekerja Penyapu Jalan dan Cleaning Service.

Turut hadir juga VP Business Development PT Grab Teknologi Indonesia Terence L Bowman, Perwakilan Benihbaik.com Denny Ramelan dan VP Communications Network, and Development PKPU Human Initiative Romi Ardiansyah.

Selanjutnya tim Pertamina bergerak mendatangi beberapa pekerja sektor informal lainnya di 11 lokasi diantaranya wilayah Kramat, Cempaka Putih, Jagakarsa, Condet dan Cawang, menyerahkan beberapa Paket Sembako kerjasama dengan Human Initiative. Di Jakara Utara, Pertamina Lubricants salah satu anak usaha Pertamina, memberikan paket sembako kepada 75 petugas kebersihan dan pengemudi ojek perempuan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, momentum peringatan Hari Kartini tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, Pertamina merayakan Hari Kartini dalam situasi keprihatinan ekonomi dan penyebaran virus corona di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Di Hari Kartini ini, kami hadir untuk mengapresiasi para pejuang perempuan yang bekerja di sektor informal. Mereka umumnya, termasuk kelompok masyarakat yang paling merasakan dampak darurat kesehatan ini, namun harus menyiasati kebutuhan rumah tangga yang meningkat selama anak-anak belajar di rumah,” ujarnya.

Peringatan Hari Kartini, lanjut Fajriyah juga diselenggarakan unit operasi Pertamina di seluruh wilayah Indonesia dalam berbagai bentuk kegiatan dengan tetap mengacu pada protocol Covid 19. Selain di Jakarta, Pertamina melalui Marketing Operation Region VIII Maluku Papua menyalurkan bantuan masing-masing 100 paket sembako di 4 provinsi yakni Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat untuk para perempuan yang bekerja di sektor informal.

Di Kota Boyolali, melalui Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah, Pertamina memberdayakan 24 pasang difabel menjadi tim Pertamina Delivery Service (PDS) dengan memberikan bantuan modal masing-masing 3 tabung LPG. Selanjutnya, Pertamina akan bekerja sama dengan agen terdekat agar dapat memberdayakan mereka sebagai layanan pengantaran. Sementara melalui RU IV Cilacap, Pertamina memberikan hygiene kit dan bunga kepada 150 para pekerja perempuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)