Kembangkan Kampung Iklim, KPI Group Raih Apresiasi dari KLHK

Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Dukungan penuh Pertamina dalam merespons perubahan iklim di Plaju tersebut diamini oleh Camat Plaju, Ahmad Furqon. "Alhamdulillah kita terus bersinergi dengan KPI Unit Plaju. Dari sebelas kampung yang kita usulkan dalam penghargaan ProKlim tahun ini, Pertamina Plaju semuanya mengambil bagian disana untuk melakukan pembinaan," tuturnya.



Sementara, PT KPI Unit Cilacap melalui salah satu program pemberdayaan di Kampung Bondan, telah mendorong pengembangan Desa Mandiri Energi dengan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH). Pemanfaatan PLTH dengan tenaga angin dan surya tersebut, telah membantu warga mendapatkan aliran listrik serta kini dikembangkan dengan desalinasi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Ifki mengatakan beberapa kampung binaan PT KPI yang berada di sekitar wilayah operasi juga menerima penghargaan Proklim. Seperti Trophy Proklim Utama untuk Dusun Rukun, Desa Pangkalan Jambi Bukit Batu dan RW 06 Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Riau –binaan Kilang Unit Produksi S.Pakning. Trophy Proklim Utama juga diterima RW 02 Kelurahan Plaju Ulu, Palembang, binaan Kilang Plaju, serta Desa Lempong Pucung, Ujung Alang Cilacap binaan Kilang Cilacap. Adapun sertifikat proklim utama juga diberikan kepada 4 desa binaan dari PT KPI Unit Plaju, Cilacap dan Balikpapan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus diimplementasikan di sekitar unit operasi PT KPI, sebagai dukungan perusahaan dalam mendukung SDGs ke-13 yakni penanganan perubahan iklim, dengan melakukan aksi dalam upaya memerangi perubahan iklim dan dampaknya," ujarnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)