Anggito Abimanyu Soroti Pentingnya Haji dan Umrah untuk Pembangunan Ekonomi Syariah

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Kedua, penting juga untuk membahas peningkatan kualitas layanan wisata haji dan umrah dan tingkat kepuasan peziarah sebagai pelanggan. Hal ini dibedakan karena mempertimbangkan pentingnya fasilitas dan layanan yang diperlukan untuk haji, sehubungan dengan persepsi yang sebenarnya peziarah, yaitu sisi permintaan daripada penyedia layanan dan persepsi yang tidak direncanakan, yaitu sisi penawaran.



Elemen lain dari wisata Islam ke Indonesia adalah outbond haji dan umrah menarik populasi Islam global yang berkuasa. Ketiga, sebelum pandemi jumlah jemaah umrah dan haji dari Indonesia meningkat setiap tahunnya.

"Salah satu aspek penting dari pengalaman ini adalah menemukan akomodasi dan makanan selama haji dan umrah di tempat praktik. Bagi banyak pengunjung Indonesia, makanan dengan cita rasa lokal asli Indonesia adalah suatu keharusan. Itu jelas menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pebisnis Indonesia untuk bekerja sama dengan mitra Saudi untuk menyediakan makanan rasa lokal bagi pengunjung haji dan umrah," pungkas Anggito.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)