Tebar Positive Vibes, MotionBanking Berikan 3 Tips Jitu agar Milenial Rajin Menabung

Senin, 01 November 2021 - 08:50 WIB
loading...
Tebar Positive Vibes, MotionBanking Berikan 3 Tips Jitu agar Milenial Rajin Menabung
Memulai kebiasaan menabung memang bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi kalangan milenial. Untuk itu, MotionBanking ingin menebar positive vibes dengan berbagi beberapa tips. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memulai kebiasaan menabung memang bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi kalangan milenial . Berdasarkan laporan studi “Indonesia Gen Z and Milenial Report 2020” yang dirilis oleh Alvara Research, rata-rata kebutuhan rutin bulanan warga perkotaan usia 25 – 40 tahun mencapai 57% dari total pemasukan.



Inflasi serta gaya hidup yang berubah membuat masyarakat juga semakin sulit untuk menabung. Padahal, untuk mencapai kemandirian finansial, menabung menjadi salah satu faktor penting harus kita kuasai dalam menjaga performa keuangan kita.

Untuk itu, MotionBanking ingin menebar positive vibes dengan berbagi beberapa tips agar kaum milenial dan anak-anak muda lainnya bisa membangun lifestyle menabung yang baik dan menguntungkan.

1. Keinginan untuk Memulai

Seringkali yang menghentikan kita adalah pikiran kita sendiri. Kita berpikir bahwa dengan menabung banyak kesenangan yang tidak bisa dilakukan.

Akhirnya kita jadi malas untuk menabung. Lebih baik mulai saja dahulu karena jika sudah mau memulai, artinya Anda sudah dalam kondisi setengah berhasil.

2. Konsisten

Jika sudah mulai untuk menabung, belajarlah untuk konsisten. Tetapkan jumlah uang yang Anda mau sisihkan per bulannya.

Jangan berkecil hati apabila Anda hanya bisa menyisihkan sedikit karena yang terpenting adalah konsisten. Ingat pepatah, ‘sedikit-sedikit jadi bukit’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)