Transaksi E-commerce Meningkat, Hand Sanitizer Paling Banyak Dicari

Kamis, 04 Juni 2020 - 17:06 WIB
loading...
Transaksi E-commerce Meningkat, Hand Sanitizer Paling Banyak Dicari
Transaksi e-commerce meningkat selama masa pandemi covid-19, dimana hand sanitizer adalah barang yang paling banyak dicari pembeli. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Transaksi e-commerce meningkat selama masa pandemi covid-19, dimana hand sanitizer adalah barang yang paling banyak dicari pembeli. Berdasarkan data, barang-barang yang dicari di e-commerce yakni hand sanitizer sebanyak 5.585, vitamin 1.986, antiseptik 1.395, termometer 1007 dan masker mulut 167.

Ketua Bidang Human Capital Development IdeA Sofian Lusa mengatakan pada lebaran tahun ini transaksi di e-commerce meningkat pesat seperti pada hari belanja online nasional (harbolnas). Di mana transaksi e-commerce Indonesia menjadi tertinggi di Asia selama pandemi Covid-19.

"Jadi, e-commerce ini merupakan solusi bagi masyarakat yang mencari kebutuhan pokok pada saat PSBB diberlakukan," kata Ketua Bidang Human Capital Development IdeA Sofian Lusa pada acara IDX Channel, Kamis (4/6/2020).

Dia menyebut rata-rata sektor e-commerce pada pandemi ini mengalami kenaikan. Di mana sektor yang paling banyak dicari yakni kebutuhan pokok. "Kita lihat kita pada pandemi ini, banyak mencari kebutuhan pokok daripada mencari barang-barang elektronik ataupun fashion," ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)