Kalla Toyota Hadirkan Penggantian Beberapa Komponen Gratis

Selasa, 02 November 2021 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Makanya, ia berharap para pelanggan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membawa kendaraannya ke bengkel Kalla Toyota terdekat. Semua gratis, termasuk jasa maupun part penggantinya.

“Program ini sangat penting demi menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara pelanggan setia Kalla Toyota," ungkap Nurdiana.

Lebih lanjut Nurdiana mengatakan tiap komponen tersebut pun memiliki risiko masing-masing apabila tidak segera dilakukan pengecekan atau penggantian. Misal, Fuel Pump yang bermasalah menyebabkan adanya potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar bisa berubah bentuk seiring waktu.

Hal ini dapat menyebabkan pompa bahan bakar tidak dapat beroperasi sehingga mesin menjadi kasar, tidak bisa berputar atau mati dalam kecepatan rendah. Pada situasi yang jarang terjadi mesin dapat mati saat berkendara pada kecepatan tinggi. Hal ini pun dapat berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

Jika ECU Airbag yang bermasalah akan menimbulkan adanya potensi mengembangnya Airbag Samping secara tidak sengaja saat roda belakang kendaraan melewati lubang dikarenakan pemograman Komputer Airbag yang tidak sesuai.





Hal ini pun dapat berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan. Kemudian, jika terjadi malfungsi pada airbag sensor, maka indikator airbag akan menyala dan airbag sensor berpotensi tidak bekerja sebagaimana semestinya.

Sementara itu, apabila terjadi malfungsi dari Brake Booster seiring dengan waktu pemakaiannya dapat mempengaruhi mekanisme kinerjanya. Dalam kasus terburuk, hal ini dapat menyebabkan hilangnya dukungan terhadap sistem pengereman sehingga diperlukan upaya lebih dalam penginjakan pedal rem untuk menghentikan kendaraan serta meningkatnya toleransi jarak sebelum kendaraan dapat berhenti.

Kalla Toyota memliki 28 bengkel resmi yang tersebar di seluruh area operasionalnya. Pelanggan pun tak perlu khawatir saat melakukan servis secara langsung karena Bengkel Kalla Toyota sudah terproteksi secara menyeluruh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)