Ford Hadirkan Program Servis Ramadan dan Bengkel Siaga

Senin, 17 April 2023 - 19:59 WIB
loading...
Ford Hadirkan Program Servis Ramadan dan Bengkel Siaga
Ford melalui RMA Indonesia kembali menghadirkan kampanye servis pendukungnya dengan menyajikan Program Servis Ramadan dan Bengkel Siaga Ford.
A A A
JAKARTA - Menyambut arus mudik lebaran 2023 yang diperkirakan akan dimulai dari tanggal 18 hingga 25 April 2023 mendatang, Ford melalui RMA Indonesia kembali menghadirkan kampanye servis pendukungnya dengan menyajikan Program Servis Ramadan dan Bengkel Siaga Ford. Kedua program ini menjadi bentuk keseriusan Ford dalam menjamin kepuasan pelanggan setianya selama periode mudik lebaran mendatang.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee mengatakan Ford menghadirkan Program Servis Ramadan untuk para pengguna semua model kendaraan Ford meliputi Ford Fiesta, Focus, EcoSport, Escape, Everest, dan Ranger. Program ini bertujuan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang prima, aman dan nyaman, terutama saat digunakan berkendara keluar kota.

(Baca juga:Krisis Semikonduktor, Paksa Ford Hentikan Produksi Ford Mustang)

“Kami memahami dengan adanya relaksasi peraturan pemerintah, masyarakat akan memakai kesempatan ini sebagai momentum untuk kembali bersilaturahmi setelah 3 tahun mudik lebaran dibatasi,” kata Pinaki dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4/2023).

Karenanya, Ford menghadirkan Program Servis Ramadan yang menawarkan pemeriksaan interaktif pada 30 item kendaraan, Ford juga akan memberikan 1 filter oli mesin secara gratis kepada pelanggan yang melakukan perawatan di semua jaringan bengkel 2S dan 3S Ford di Indonesia. “Program ini sudah berjalan sejak tanggal 1 April dan akan berlangsung hingga 20 April 2023 mendatang,” ungkap Pinaki.

Tidak hanya di layanan purna jual tersebut, Pinaki menyebutkan Ford juga ingin menyajikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman selama arus mudik dengan menghadirkan Bengkel Siaga Ford di beberapa titik arus mudik di pulau Jawa, seperti KAK Mampang, Arista Bogor, Saluyu Bandung, MCA Semarang, dan Arista Surabaya.

(Baca juga:Rekor, Produksi Ford Mustang Listrik Kalahkan Ford Mustang Bensin)

Pelanggan Ford dapat langsung mendatangi diler resmi Ford di mana bengkel siaga ini tetap beroperasi meskipun libur lebaran, khususnya pada tanggal 20 hingga 25 April 2023. Melalui Bengkel Siaga ini, kata Pinangki, Ford akan tetap melayani kebutuhan pelanggan di bengkel baik untuk perawatan dan perbaikan kendaraan maupun kebutuhan akan spare part.

Selain itu Ford juga telah menyiapkan layanan mobile service, serta layanan towing yang disediakan selama 24 jam selama periode berlangsung. “Kami ingin agar selama arus mudik berlangsung, kendaraan Ford yang digunakan oleh pelanggan tetap dalam kondisi terbaiknya, sehingga jalinan silaturahmi yang direncanakan dapat berjalan lancar,” jelas Pinaki.

Kehadiran kedua program ini, kata Pinangki, sebagai bentuk dukungan RMA Indonesia agar masyarakat dapat melakukan mobilitas mudik dengan aman dan nyaman, melihat adanya potensi lonjakan pemudik yang cukup besar di tahun ini.

Seperti data dari Kementerian Perhubungan baru-baru ini yang menyebutkan bahwa potensi pergerakan pemudik akan melonjak sekitar 54,32% atau sebanyak 18,3 juta orang, sementara tahun lalu jumlah pemudik hanya sebesar 14,3 juta orang.

“Kami ingin mendorong agar para pelanggan setia Ford bisa memanfaatkan kedua program ini, demi menunjang aktivitas mudik lebaran di tahun ini. Untuk kedua program ini, kami juga telah memastikan kesiapan tim after-sales di masing-masing diler agar pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Pinaki.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)