Penjualan Mobil Naik, Bisnis Perbaikan Kendaraan Kian Ekspansif

Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:21 WIB
loading...
Penjualan Mobil Naik, Bisnis Perbaikan Kendaraan Kian Ekspansif
Peningkatan penjualan mobil jadi angin segar untuk bisnis perbaikan dan pengecatan kendaraan. Foto/Dok AutoGlad
A A A
JAKARTA - Penjualan mobil di Indonesia sejak awal tahun ini terus meningkat seiring melandainya pandemi. Kebijakan insentif seperti uang muka 0% untuk kredit kendaraan juga tentunya ikut mengerek penjualan kendaraan di Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil pada Januari-Agustus 2022 sebanyak 658.232 unit atau tumbuh 21,1% dibanding periode yang sama tahun 2021.

Hingga kuartal III/2022, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil nasional telah mencapai 758.216 unit. Bahkan, untuk bulan September 2022 saja, penjualan mobil mencatatkan rekor tertinggi sejak awal 2021. Adapun jumlahnya mencapai 99.986 unit, lebih tinggi dari bulan Agustus yang sebanyak 96.956 unit

Peningkatan tersebut tentunya juga menjadi kabar gembira bagi bisnis di sektor terkait otomotif seperti bengkel jasa perbaikan dan pengecatan mobil.

Melihat perkembangan industri otomotif yang kian positif, Autoglad (PT Indomobil Sompo Japan) yang merupakan perusahaan patungan Indonesia-Jepang pun melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan membuka cabang baru.

Baca juga: Erick Thohir Bandingkan Penerapan EBT di Indonesia dan Jepang, Siapa Juaranya?

Berdiri sejak tahun 2017 di kawasan Bekasi, Jawa Barat, AutoGlad menetapkan visi menjadi perusahaan terbaik dalam industri body repair & paint mobil dengan memberikan layanan dan perbaikan berkualitas tinggi kepada pelanggan.

Seiring meningkatnya pelanggan dan juga jumlah unit mobil yang dilayani setiap tahunnya, AutoGlad memperluas cakupan jaringan pelayanan dengan membuka cabang ke-2 yaitu AutoGlad Ancol.

Penjualan Mobil Naik, Bisnis Perbaikan Kendaraan Kian Ekspansif


VP Director AutoGlad Ryuta Umayahara menjelaskan, AutoGlad Ancol sejatinya sudah mulai beroperasi secara bertahap pada Desember 2021 sembari melakukan renovasi keseluruhan secara bertahap.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.101#12.26)