Dukung Pendidikan Berkualitas, Astra Serahkan Hibah Gedung Science & Techno Park ITB

Rabu, 03 November 2021 - 10:00 WIB
loading...
Dukung Pendidikan Berkualitas, Astra Serahkan Hibah Gedung Science & Techno Park ITB
Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D menyerahkan plakat penghargaan secara virtual pada Astra atas hibah Gedung Science & Techno Park ITB yang diterima oleh Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (2/11)
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia, Astra pada Selasa (2/11/2021), menyerahkan bantuan berupa hibah pembangunan fasilitas pendidikan Gedung Science & Techno Park (STP) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada kesempatan tersebut, ITB juga menyerahkan plakat penghargaan untuk Astra yang dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Reini Wirahadikusumah, disaksikan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkan fasilitas ini yang merupakan sumbangsih dari Astra. Gedung STP ini menjadi tempat bertemunya para peneliti, inovator, industri untuk kita bersama-sama membantu bangsa kita menghasilkan inovasi,” ujar Prof. Reini dalam sambutannya.

Dukung Pendidikan Berkualitas, Astra Serahkan Hibah Gedung Science & Techno Park ITB

Konsep bangunan Gedung Science & Techno Park ITB bergaya green building

Sementara itu Riza Deliansyah berharap kehadiran Gedung Science & Techno Park ITB menjadi wadah dalam pembuatan inovasi serta mendukung dalam realisasi inovasi tersebut, sehingga menciptakan SDM unggul dan tangguh.

Fasilitas pendidikan di ITB tersebut memiliki bangunan enam lantai dengan luas bangunan total 4.007,02 meter persegi. Gedung ini dan akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan riset, pendidikan serta program inkubator industri yang memfasilitasi pembinaan pelaku bisnis rintisan.

Berlokasi di Jalan Ganesha Nomor 15 Kota Bandung, gedung hasil kolaborasi swasta ini berkonsep green building, yaitu desain ramah energi yang dilengkapi dengan ruang serba guna, ruang kantor koperasi, co-working space hingga private space. Aktivitas pada gedung ini diharapkan mampu menjadi penghubung antara para inovator kampus sebelum terjun ke dunia industri.

Dukungan pembangunan fasiltas pendidikan ini juga sejalan dengan salah satu pilar kontribusi sosial Astra di bidang pendidikan, yakni Astra untuk Indonesia Cerdas. Implementasi Astra untuk Indonesia Cerdas hingga saat ini meliputi pembinaan dan pengembangan jenjang pendidikan yang menjangkau pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, perguruan tinggi, pendidikan berkebutuhan khusus, hingga pendidikan untuk aman berlalu lintas, yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Hingga September 2021, Astra telah membina 21.535 sekolah, 3.320 sekolah menengah kejuruan, 58.400 guru, dan menyalurkan 270.522 beasiswa.

Berbagai kontribusi Astra di bidang pendidikan di Indonesia ini sejalan dengan tujuan keempat Sustainable Development Goals, yakni pendidikan berkualitas, dan cita-cita Astra Sejahtera Bersama Bangsa. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)