Hingga September 2021, Transaksi EDC BNI Tembus Rp50 Triliun

Rabu, 03 November 2021 - 19:39 WIB
loading...
Hingga September 2021, Transaksi EDC BNI Tembus Rp50 Triliun
BNI mengapresiasi merchant pengguna EDC BNI dengan mengadakan program Reward Merchant berhadiah liburan untuk periode Januari hingga Juni 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI ) menyebutkan, hingga September 2021 perseroan mencatatkan total volume transaksi EDC dengan nilai lebih dari Rp50 triliun. Saat ini perseroan dipercaya lebih dari 200.000 merchant pengguna EDC BNI serta e-commerce untuk mendukung transaksi non-tunai .

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menegaskan, BNI terus berkomitmen untuk mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman.



"Produk consumer banking BNI akan terus sigap mengikuti tren perilaku nasabah yang selalu berubah-ubah," tandasnya, Rabu (3/11/2021).

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada merchant yang menjadikan EDC BNI sebagai sarana transaksi utama, perseroan hari ini menggelar Merchant Gathering yang diselenggarakan di Pidari Lounge, Hutan Kota Plataran, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut merchant-merchant BNI dari beragam jenis usaha mulai dari supermarket, restoran, rumah sakit dan lainnya.

Corina mengatakan, sebagai bentuk konsistensi BNI dalam memberikan apresiasi kepada merchant, perseroan juga mengadakan program Reward Merchant pada Januari hingga Juni 2022.
"Apresiasi tersebut akan diberikan kepada 10 top merchant dengan transaksi tertinggi selama periode program, dimana 5 merchant nasional akan mendapatkan paket liburan ke Paris dan 5 merchant lokal/ritel akan mendapatkan paket liburan ke Jepang," ungkapnya.

Baca Juga: Hewan-hewan Eksotis Peliharaan Para Pangeran Arab, Nomor 2 Sangat Buas

Lebih lanjut, Corina mengatakan bahwa BNI juga telah menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Tidak hanya melalui QRIS yang dicetak (QRIS statis), saat ini pembayaran menggunakan QRIS juga sudah dapat dilakukan di EDC BNI (QRIS Dinamis) melalui Scan QRIS BNI Mobile Banking maupun aplikasi pembayaran lainnya.

"Selain itu BNI juga sudah mengembangkan pembayaran dengan metode QRIS melalui teknologi Open API. Dengan layanan tersebut, merchant atau Mitra BNI dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menambahkan metode pembayaran dengan QRIS di website, aplikasi atau integrasi melalui POS Merchant," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)