Terapkan Strategi Kekinian, Banyak UMKM Seliweran Jualan Lewat TikTok

Jum'at, 05 November 2021 - 22:23 WIB
loading...
Terapkan Strategi Kekinian, Banyak UMKM Seliweran Jualan Lewat TikTok
TikTok kini banyak dimanfaatkan UMKM untuk memasarkan produk. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Kepopuleran TikTok yang telah diunduh oleh miliaran manusia di Apps Store kini banyak dimanfaatkan UMKM untuk promosi. Tak jarang ditemukan brand UMKM yang berseliweran di Fyp.

"Banyak UMKM sudah mulai memanfaatkan TikTok untuk promosi dan mengekspresikan kreatifitas untuk menjangkau audience baru," ujar Head of Operations Tiktok Indonesia Angga Anugrah Putra di acara MNC Tech Forum 2021 secara virtual, Jumat (5/11/2021).



Menurut dia kemudahan menjangkau masyarakat melalui halaman Fyp dan banyak di eksplore oleh pengguna, membuat UMKM menggunakan aplikasi TikTok. Tak hanya sekedar jualan, lewat video TikTok banyak pedagang berkreasi untuk menarik pelanggan.
"Sebab itu, TikTok menjadi media pemasaran yang menarik untuk memasarkan produk UMKM," kata dia.

Belum lagi, kata dia apabila didukung dengan harga murah dengan produk kualitas bagus dan kemasan yang menarik akan menggaet lebih banyak pengunjung. Tak jarang, produk UMKM viral di TikTok hingga ribuan viewer.



Soalnya, ketika sebuah konten tersebut menjadi tren maka dapat dengan mudah ditemui pengguna TikTok di laman Fyp dan banyak di explore. TikTok juga terus membantu pemerintah meningkatkan literasi digital bagi UMKM. "Kami juga mengajak pengguna TikTok untuk menyebarkan konten-konten positif," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)