Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Insinyur Majukan Sektor Parekraf

Senin, 08 November 2021 - 18:59 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Insinyur Majukan Sektor Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak insinyur Indonesia untuk berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengajak insinyur Indonesia untuk berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

"Saya percaya para insinyur memiliki andil penting untuk mengabdi dan berkontribusi memajukan sektor parekraf Indonesia, di mana kita harus berani mengambil peluang untuk dapat mendorong perekonomian Indonesia yang semakin kompetitif," ujar Sandiaga Uno dalam seminar daring yang digelar Persatuan Insinyur Indonesia (PII).



Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf juga mengajak para insinyur untuk terlibat aktif dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

Sandiaga juga sangat mengapresiasi PII yang sudah menyusun sebuah rekomendasi dari hasil focus group discussion atau FGD guna mendukung pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin berdaya saing unggul, teknologi adapatif dalam mewujudkan world class experience.

Dalam berbagai kesempatan, Menparekraf selalu menyampaikan bahwa inovasi, adaptasi dan kolaborasi merupakan strategic direction dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.



Terlebih lagi, lanjutnya, sudah mulai dibukanya perbatasan Indonesia sebagai pintu masuk turis mancanegara diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata nasional.

"Kita ketahui bersama bahwa beberapa bulan terakhir, pemerintah telah dianggap berhasil dalam mengendalikan COVID-19. Selain itu pemerintah juga tengah gencar melakukan akselerasi vaksinasi di berbagai lokasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia," kata Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)