Fantastis, Harga Ikan Cupang Termahal di Dunia Tembus Rp22 Juta per Ekor

Selasa, 09 November 2021 - 12:59 WIB
loading...
Fantastis, Harga Ikan Cupang Termahal di Dunia Tembus Rp22 Juta per Ekor
Harga ikan cupang bisa tembus hingga puluhan juta rupiah. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Harga ikan cupang ternyata bisa tembus hingga puluhan juta rupiah. Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias yang populer di tengah masyarakat. Postur tubuhnya yang mungil dan memiliki motif bervariasi membuat banyak masyarakat berburu ikan tersebut.



Motifnya yang mempesona membuat harga ikan ini cukup tinggi di pasaran. Satu indukan ikan cupang melahirkan berbagai motif yang unik dan menarik. Berikut MNC Portal merangkum beberapa jenis ikan cupang yang memiliki harga fantastis:

1. Ikan Cupang Jenis Kachen Worachai
Ikan cupang jenis ini termasuk dalam jenis ras cupang termahal di dunia. Harga ikan cupang ketika berusia dewasa bisa bernilai Rp20 juta di pasaran.

Keunikan yang ditawarkan dari ikan cupang seharga Rp20 juta ini adalah tubuhnya memiliki warna unik dan menarik. Warna itu sendiri banyak diartikan netizen yang menyerupai bendera Thailand. Harga termahal dari ikan cupang ini bisa tembus sampai Rp22 juta.

2. Ikan Cupang Crowntail
Ikan cupang berjenis ini memiliki juga memiliki harga yang cukup tinggi, satu ekor ikan cupang berjenis Crowntail bisa dibanderol dengan berkisar Rp7 juta - Rp21 juta.

3. Ikan Cupang Halfmoon
Ikan cupang yang satu memiliki postur tubuh yang berbeda dari kawanan jenis cupang lainnya. Sesuai namanya ikan cupang ini memiliki ekor semacam bulan yang dibelah dua. Ikan ini memiliki harga sekitar Rp3 juta per ekor.



4. Ikan Cupang Double Tail
Ikan ini juga cocok menjadi penghuni akuarium, tubuhnya yang mungil memiliki warna yang unik, membuat ikan ini menjadi pilihan beberapa pecinta cupang. Ada hal unik yang ditawarkan oleh ikan ini, seperti bentuk ekornya yang terbelah dua, dan warnanya menarik perhatian. Ikan ini memiliki harga berkisar Rp2 Juta per ekornya.

5. Ikan Cupang Nemo
Ikan cupang jenis ini memiliki karakteristik yang cukup unik karena memiliki tubuh yang mirip dengan ikan Nemo pada umumnya. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri para pecinta ikan hias untuk menambah koleksi akuariumnya, disamping harganya ramah dikantong. Ikan cupang nemo dipatok seharga Rp 200 ribu–Rp 400 ribu per ekor.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)